PPP Wacanakan Usung Muzihir Jadi Calon Gubernur

Muzihir (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–PPP mulai mengikuti langkah sejumlah parpol yang menyiapkan kader terbaiknya untuk maju dalam perebutan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB pada Pilkada 2024 mendatang.

Sekretaris DPW PPP NTB Muhammad Akri mengatakan, PPP memasang target untuk bisa mengusung kader terbaik di Pilkada NTB 2024. Parpol berlambang kakbah ini lanjutnya punya dua kader mumpuni yang potensial dijagokan yakni, Ketua DPW PPP NTB Muzihir dan Anggota DPR RI Dapil Pulau Lombok Wartiah. “Ini dua kader potensial kita usung di Pilgub NTB 2024,” ucap Ketua Fraksi PPP DPRD NTB tersebut, kemarin.

BACA JUGA :  Kader Demokrat Kubu Moeldoko Diminta Tetap Tenang

Diungkapkan, raihan kursi hasil Pileg 2024 akan menjadi tolak ukur bisa tidaknya mengusung kader pada Pikada NTB 2024. Mengingat Pileg dan Pilpres berlangsung lebih dahulu, baru Pilkada di tahun yang sama.  “Butuh 13 kursi DPRD NTB agar bisa usung sendiri. Saya kira itu bukan hal mustahil bisa dicapai,” tandas mantan aktivis PMII tersebut.

BACA JUGA :  Pilkada Lombok Timur, Paket Sukma Daftar Hari Pertama

Sesuai arahan Ketum DPP PPP Suharso Monoarfa lanjutnya, DPW PPP NTB ditargetkan bisa mengusung kader-kader terbaiknya di Pilkada NTB dan Pilkada Kabupaten/Kota, sehingga seluruh perangkat partai ditargetkan bisa bekerja meningkatkan elektoral partai.

Dikonfirmasi terkait nama dirinya yang mulai diwacanakan diusung di Pilkada NTB 2024, Ketua DPW PPP NTB Muzihir mengatakan, sebagai kader tentu dirinya harus siap. “Kita harus siap jika itu perintah partai,” pungkasnya. (yan)