PPP Usung Sukma di Pilkada Lotim

Survei Hanura, Paket Sukma Tertinggi
Sukma (Sukiman Azmy-Rumaksi)

MATARAM – Dukungan bagi Sukiman Azmy-Rumaksi (Sukma) terus mengalir.

Kali ini dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). “PPP dukungan paket Sukma,” kata Ketua PPP NTB, Hj Wartiah Selasa kemarin (10/9).

Ia mengatakan, dengan berbagai pertimbangan dan kajian,  PPP NTB hanya mengusulkan paket Sukma kepada DPP PPP di Jakarta. Paket ini diajukan untuk diminta rekomendasi dan persetujuan agar bisa diusung.

Dengan  diusulkan hanya paket Sukma kepada DPP, maka tidak ada spekulasi terkait arah dukungan di suksesi Pilbup Lotim. DPP pun sudah memberikan sinyal dalam waktu dekat ini menerbitkan SK dukungan bagi paket Sukma..

“Mudah-mudahan satu atau dua pekan ini sudah terbit SK dukungan,” ujar ketua komisi V DPRD NTB tersebut.

Adapun menjadi pertimbangan dan telaah diputuskan arah dukungan kepada paket Sukma yakni, dari hasil survei tingkat elektabilitas Sukiman Azmy paling tinggi bila dibandingkan dengan kandidat calon bupati lainnya. Aspirasi jajaran kader dan pengurus partai berlambang Kabah menghendaki untuk mengusung paket Sukma di Pilkada Lotim.

Paket Sukma dinilai perpaduan sangat ideal dan tepat. Sosok Sukiman Azmy mereprsentasikan tokoh sudah kenyang dengan pengalaman pemerintahan, militer dan politik. Sementara Rumaksi adalah sosok yang merepresentasikan orang sudah malang melintang di legislatif. Mulai dari DPRD Lombok Timur hingga DPRD NTB.

Ia pun memastikan mesin politik PPP akan all out memenangkan paket Sukma untuk kontestasi di Pilbup Lotim. Berbagai potensi dan sumber daya dimiliki PPP digerakkan untuk memaksimalkan kemenangan. Tak terkecuali, anggota DPRD provinsi dapil Lotim dan DPRD Lotim diinstruksikan mulai bergerilya mensosialisasikan paket Sukma.

Terpisah, bakal calon wakil Bupati Rumaksi memastikan pihaknya sudah final diusung PPP di Pilkada Lotim. Adapun sekarang pihaknya sedang mengurus terbit SK dukungan PPP.

“PPP sudah final dukung paket Sukma,” pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid