PPP Usung Nurdin Ranggabarani jadi Cawagub

Nurdin Ranggabarani

MATARAM – Anggota DPRD NTB Nurdin Ranggabarani   akan maju di pilkada NTB 2018 mendatang. Dukungan dan restu dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga telah dikantongi.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPW PPP NTB, Hj Wartiah. Menurut Wartiah, Nurdin merupakan salah satu kader terbaik PPP saat ini. "Sesuai arahan pimpinan pusat, kami sudah putuskan bahwa Nurdin Ranggabarani akan tampil di pilgub," ungkap Wartiah saat ditemui di ruangan fraksinya, Jumat kemarin (13/1).

Dikatakan, Nurdin sangat layak menjadi pemimpin di NTB. Konsepnya untuk memajukan daerah sudah jelas dan realistis. Begitu juga dengan track record Nurdin selama menjadi anggota DPRD NTB sudah tidak perlu diragukan lagi. “Tetapi karena beliau orang Sumbawa dan kursi kita hanya enam di DPRD NTB, Pak Nurdin kita pastikan usung jadi calon wakil gubernur saja. Bukan jadi gubernur, tinggal kedepannya kita cari pasangan untuk cagubnya,” terang Wartiah.

Sejauh ini, beberapa calon gubernur sudah melakukan pendekatan ke PPP. Namun, PPP sendiri tidak bisa menerima begitu saja berbagai tawaran yang menghampiri. “Kita punya mekanisme tersendiri, yang jelas kita cari calon gubernur. Bukan calon wakil gubernur, mereka harus daftar dulu caranya,” ucap Wartiah.

[postingan number=3 tag=”ppp”]

Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 28 Januari 2017. Nantinya, Ketua Umum DPP PPP Muhammad Romahurmuziy akan langsung datang ke NTB untuk melaunching formulir pendaftaran calon gubernur NTB. “Kita cari calon gubernur, yang jelas tidak sama-sama dari pulau Sumbawa,” sebutnya.

Untuk calon gubernur yang besar peluangnya diusung PPP dengan menggandeng Nurdin Ranggabarani, Wartiah menyebut nama seperti Najmul Akhyar, Ahyar Abduh, Suhaili FT dan lain sebagainya. Hal yang terpenting, calon tersebut memiliki massa yang riil dan juga berpengaruh di partainya.

Terpisah, Nurdin Ranggabarani sendiri saat dimintai tanggapannya tidak ingin terlalu banyak berkomentar. Ia sendiri menyerahkan semuanya kepada keputusan partai. “Jalur mengabdi kepada rakyat itu banyak. Kalau sekarang PPP mau mengusung saya jadi cawagub, berarti saya akan mengabdi melalui eksekutif,” ujarnya.

Dipertegas terkait keseriusannya, Nurdin mengaku sangat serius untuk tampil di pilkada. Keputusan partai yang akan mengusung dirinya, dinilai sebagai amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. “Insya Allah, kalau untuk rakyat saya selalu siap,” yakinnya.(zwr)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid