PPP Tawarkan Paket Syamsul Lutfi-TGH Hazmi Hamzar

PPP

MATARAM—Tak mau ketinggalan kereta di Pilkada Lombok Timur, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) langsung tancap gas. Partai berlambang Ka’bah tersebut sudah menawarkan pasangan Syamsul Lutfi-TGH Hazmi Hamzar sebagai bakal calon bupati dan wakilnya.

Ketua PPP NTB, Hj Wartiah mengatakan, pihaknya sudah menawarkan pasangan Syamsul Lutfi-TGH Hazmi Hamzar sebagai bacabup/bacabup kepada Partai Demokrat dan NW Pancor dalam menghadapi suksesi Pilkada Lotim 2018. "PPP sangat berkeinginan berkoalisi dengan Partai Demokrat dengan menggandeng NW Pancor," kata Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTB ini kepada Radar Lombok, Jumat kemarin (11/11).

Bukan tanpa alasan pihaknya ingin berkoalisi dengan Partai Demokrat dan ormas NW Pancor. Dengan modal raihan 6 kursi Partai Demokrat di DPRD Lotim, dan raihan 3 kursi PPP di DPRD Lotim sudah cukup untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Lotim 2018.

Ia berkeyakinan, paslon yang didukung koalisi PPP dan Partai Demokrat serta ditopang dukungan ormas NW Pancor menjadi paslon sangat diperhitungkan dan berpotensi memenangkan pilkada. "Saya yakin koalisi ini bakal mampu menang di Pilkada Lotim,"  ujarnyas.

Ia mengatakan, pihaknya memberikan prioritas kepada kader terbaik di Pilkada Lotim untuk didukung pada posisi nomor dua. TGH Hazmi Hamzar dinilai kader terbaik dimiliki PPP.

Pihaknya tidak mengincar posisi nomor satu, mengingat raihan kursi PPP hanya  3 di DPRD Lotim. Pihaknya pun sangat berkeinginan berkoalisi dengan Partai Demokrat dan NW Pancor yang sudah mempersiapkan kader terbaiknya dicalonkan pada posisi nomor satu.

Kendati begitu, ia mengatakan, PPP belum ada komitmen dan kesepatakan dengan parpol manapun berkoalisi di Pilkada Lotim. Namun, pihaknya terus berkomunikasi dan menjajaki kemungkinan koalisi di Pilkada Lotim dengan Partai Demokrat dan didukung ormas NW Pancor.

Dikatakan, PPP harus ambil peran dan bagian dalam dinamika percaturan pilkada Lotim.  PPP bakal menjadi parpol penentu dalam Pilkada Lotim. Karena itu, PPP bakal memberikan prioritas kader terbaik didukung dan diusung.

Sesuai dengan prosedur tetap (Protap) dan mekanisme berlaku di internal PPP, jelasnya, bahwa PPP harus membuka penjaringan bakal calon kepala daerah. PPP pun akan memberikan penjaringan calon kepala daerah di Pilkada Lotim pada awal 2017.

Dalam penjaringan tersebut pihaknya tetap membuka kesempatan kepada figur non kader. Keputusan akhir paslon yang didukung dan diusung PPP di DPP di Jakarta. Hasil survei terkait elaktabilitas kandidat menjadi salah satu pertimbangan dan acuan bagi DPP di Jakarta dalam mengambil keputusan terkait paslon kepala daerah didukung dan diusung.

Sementara itu, TGH Hazmi Hamzar, menyatakan kesiapan diri maju berlaga di Pilkada Lotim. Politisi senior PPP itu memastikan bakal siap meramaikan bursa pilkada Lotim

"Insya Allah, saya siap maju di pilkada Lotim," katanya, di kantor DPRD NTB.

Ia pun mengakui, sudah memperoleh sinyal dukungan dari partai berlambang Ka’bah itu sebagai kandidat yang bakal diusung dalam pilkada Bupati Lotim. Politisi senior PPP itu pun berkeyakinan, memiliki tingkat elaktabilitas atau daya keterpilihan cukup tinggi bila dibandingkan dengan figur-figur lainnya

Namun demikian, ia mengaku tak bakal ngotot maju mencalonkan diri di pilkada Lotim. Andai hasil survei menunjukkan bahwa dirinya tidak memiliki tingkat elaktabilitas memadai.  (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid