PPP Rampungkan Dukungan Pilkada Sembilan Kabupaten Kota

SERAHKAN: Ketua Umum DPP PPP Mardiono menyerahkan surat tugas kepada Bambang Firdaus-Siradjuddin untuk Pilkada Dompu, Rabu kemarin (10/7). (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dipastikan menerbitkan SK B1 KWK untuk paslon kada yang akan dipergunakan mendaftar di KPU secara serentak pada Agustus mendatang. “Untuk SK model B1 KWK akan terbit serentak Agustus,” kata Sekretaris DPW PPP NTB Muhammad Akri, Rabu kemarin (10/7).

Diungkapkan, arah dukungan PPP di pilkada 10 kabupaten kota se-NTB sudah hampir rampung. Tersisa hanya Lombok Tengah. DPP belum mengeluarkan surat rekomendasi atau surat tugas kepada calon kepala daerah. Sedangkan 9 kabupaten kota surat tugas atau surat rekomendasi sudah ada.

Baca Juga :  Program Ahyar-Mori, Pedagang akan Diberikan Modal Rp 5 Juta

Untuk Pilkada Kota Mataram surat tugas diberikan kepada Weis Arqunain, Pilkada Lombok Timur TGH Hazmi Hamzar, Pilkada Lombok Utara Najmul Akhyar-Kusmalahadi, Pilkada Lombok Barat Nurhidayah. Adapun untuk Pilkada Sumbawa untuk duet Dewi Noviany-Talifuddin, Pilkada Sumbawa Barat Amar Nurmansyah-Hanifah, Pilkada Dompu Bambang Firdaus-Sirafjuddin, Pilkada Bima Efendi Kusnandar. “Untuk Pilkada Kota Bima PPP nihil kursi tapi dukungan akan diberikan ke Mohammad Rum,” terangnya.

Baca Juga :  Satpol PP akan Surati Kandidat, Soal Pemasangan Baliho dan Spanduk

Lebih lanjut, dalam surat rekomendasi atau surat tugas tersebut, balon kepala daerah belum punya pasangan yang diminta segera menentukan dan mencari parpol mitra koalisi untuk memenuhi syarat usungan mendaftar di KPU.

Jika pasangan sudah ada dan parpol mitra koalisi sudah terpenuhi, maka dipastikan DPP menerbitkan SK Model B1 KWK untuk mendaftar di KPU sebagai kontestan di pilkada. “Tapi memang SK B1 KWK diberikan serentak Agustus, menjelang pendaftaran di KPU,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda