PPP Hampir Final Usung Rohmi-Firin

Muzihir (DOK/RADAR LOMBOK0

MATARAM — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dipastikan hampir final mendukung dan mengusung duet Sitti Rohmi Djallilah – HW Musyafirin (Rohmi-Firin) dalam kontestasi Pilkada Gubernur NTB yang akan digelar 27 November 2024.

Ketua DPW PPP NTB, Muzihir menegaskan, meski pihak DPP PPP belum mengumumkan secara resmi, namun dipastikan pilihan sudah dijatuhkan kepada duet Rohmi-Firin. Pilihan itu dipastikan tidak akan berubah hingga pendaftaran di KPU yang akan dibuka tanggal 27 Agustus 2024 mendatang.

“Insya Allah, pilihan tidak akan berubah (dukungan ke duet Rohmi-Firin),” tegas Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB, Selasa kemarin (9/7).

Baca Juga :  Aluh Rusmala Dilantik Jadi Anggota DPRD NTB

Ditegaskan, pengumuman duet Rohmi-Firin sebagai pasangan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) NTB akan didukung dan diusung Parpol berlambang Ka’bah itu hanya persoalan waktu saja.

Dia memastikan DPP PPP sedang proses finalisasi dukungan untuk duet Rohmi-Firin di kontestasi Pilgub NTB. pihaknya juga mengaku, sudah mengecek SK rekomendasi dukungan untuk Rohmi-Firin yang sudah ada di meja Ketua Umum DPP dan tinggal ditandatangani saja. “SK rekom tinggal ditandatangani saja,” tandasnya.

Sebab itu, dia meminta semua pihak bersabar untuk menunggu terbitnya SK rekomendasi dukungan PPP di kontestasi Pilgub NTB. “Bersabar menunggu terbit SK rekom,” ucapnya.

Baca Juga :  27 Peserta Seleksi Bawaslu NTB Lolos Administrasi

Sebelumnya, Ketua Desk Pilkada DPD PDIP Provinsi NTB, Ruslan Turmuzi mengaku optimis dukungan PPP untuk pasangan Rohmi-Firin dapat diraih. “Karena yang memenuhi syarat hanya Rohmi-Firin. Insya Allah PPP akan ke Rohmi-Firin. Jadi duet Rohmi-Firin ini sudah memenuhi persyaratan pencalonan,” ungkap anggota DPRD Provinsi NTB ini.

Bahkan menurutnya, duet Rohmi-Firin juga tengah membidik dukungan dari Parpol lain seperti Gerindra dan PKB. “Dan sejauh ini, komunikasi kami dengan mereka berjalan cukup baik,” pungkasnya. (yan)

Komentar Anda