PPP Berikan Rekomendasi ke Najmul-Kusmalahadi

SERAHKAN: Waketum PPP Ermalena menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Najmul-Kusmalahadi di Kantor DPP PPP di Jakarta, Kamis (4/7). (IST FOR RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan rekomendasi dukungan kepada Najmul Akhyar-Kusmalahadi untuk maju pada Pilkada KLU November 2024.

Surat rekomendasi dukungan diserahkan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Ermalena kepada Najmul-Kusmalahadi di Kantor DPP PPP Jakarta, Kamis (4/7).

Di sana hadir Ketua DPW PPP NTB Muzihir dan Sekretaris M. Akri. Kemudian ada juga Ketua DPC PPP KLU Narsudin. “Benar sudah tadi diserahkan di Kantor DPP di Jakarta. Sumbawa, Ibu Novi juga sudah terima tadi,” ujarnya kepada Radar Lombok melalui sambungan telepon.

Terkait apa yang menjadi pertimbangan, Muzihir menjelaskan bahwa pertama karena ada kedekatan emosional dengan Najmul-Kusmalahadi. Kemudian pihaknya juga mempertimbangkan hasil survei. Di mana pasangan ini menempati urutan tertinggi. “Hasil survei mereka 57 persen. Jadi head to head atau tiga pasang, empat pasang tidak jadi persoalan,” ucapnya.

Baca Juga :  Paket Najmul-Kusmalahadi Mengemuka di Pilkada KLU

Keyakinan kemenangan ini ditambah juga dengan bersatunya dua kekuatan besar yaitu gerbongnya Najmul dengan Djohan Sjamsu yang merupakan bapak dari Kusmalahadi. “Dua Pilkada sebelumnya mereka berlawanan sekarang mereka bersatu. Kan lebih kokoh lagi. Itu pertimbangan kita,” jelasnya.

Muzihir menegaskan bahwa dukungan ke Najmul-Kusmalahadi ini bersifat final dan tinggal menunggu SK B1 KWK saja. Untuk itu ia memerintahkan kepada pasangan calon untuk terus bergerak mencari dukungan. Begitu juga dengan pengurus DPC PPP KLU hingga jajaran paling bawah agar ikut bergerak memenangkan pasangan Najmul-Kusmalahadi. “Pokoknya gass full,” pintanya.

Baca Juga :  BUMD Tata Tunaq Berkah Dibekukan

Seperti diketahui, dengan adanya rekomendasi dukungan PPP ini, maka itu melengkapi partai pengusung Najmul-Kusmalahadi. Sebelumnya ada Perindo dengan 1 kursi dan Demokrat dengan 3 kursi. Setelah bertambahnya PPP dengan 2 kursi maka pasangan ini sudah mengantongi 6 kursi DPRD KLU hasil Pileg 2024, cukup sebagai syarat mendaftar di KPU pada 27-29 Agustus mendatang. (der)

Komentar Anda