PPDB Dibuka, SMKN 1 Prateng Kebanjiran Pendaftaran

PRAYA—Hari pertama dibukanya Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB), SMKN 1 Praya Tengah Lombok Tengah (Loteng) kebanjiran pendaftar.

Kepala SMKN 1 Praya Tengah Loteng, Khaerul Akhmad MPd mengatakan, hari ini (kemarin) merupakan hari pertama dimulainya pembukaan peserta didik baru. Di hari pertama, jumlah peserta yang datang untuk mendaftar cukup banyak. Bahkan, beberapa formulir biodata yang sudah disiapkan malah ludes.

 “Saya tidak pernah menyangka, kalau jumlah peserta yang mendaftar di hari pertama membludak,” katanya kemarin, Selasa (21/6).

Dalam pendaftaran ini, pihaknya mengikuti aturan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Loteng. Dimana untuk pembukaan tahap pertama diberikan waktu hanya 4 hari. Kendati waktunya sangat terbatas, namun pihaknya tetap optimis jumlah siswa yang akan masuk ke SMKN 1 Praya Tengah bakal terus meningkat.

BACA JUGA :  Gerai Garuda Indonesia Lotim Resmi Dibuka Sekda

Dikatakan, beberapa sosialisasi sudah dilakukan. Baik melalui media massa, mendatangi sekolah, spanduk dan stiker. Praktis, pihaknya meyakini semua lulusan MTs/SMP sudah mengetahui kapan mereka harus melakukan pendaftaran.

“Sosialisasi sudah kami lakukan sebelumnya, jadi kami yakin kendati waktunya sudah dipatok, siswa akan membludak memilih sekolah ini,” cetusnya.

Selanjutnya di tahun ajaran baru ini, pihaknya memprediksikan jumlah siswa yang akan masuk ke SMKN 1 Praya Tengah ini sebanyak 680 orang. Pada masing-masing jurusan akan menerima siswa. Untuk jurusan akuntasi (AK) 80 orang, administrasi perkantoran (AP) 160 orang, marketing (MK) 120 orang, multimedia  (MM) 160 orang dan jurusan perbankan (PB) 160 orang.

BACA JUGA :  Masyarakat Kembali Datangi Dikbud NTB

Sedangkan untuk jurusan grafika, pihaknya memprediksikan, jumlah siswa yang siap untuk ditampung sebanyak 80 orang. “Dari semua jurusan, saya yakin akan melebihi target. Namun untuk jurusan grafika kami masih wanti-wanti, sebab jurusan ini jurusan baru,” sebutnya.(cr-ap)