Positif Covid-19, 30 Anak Dirawat Intensif

H.Sahan (Janwari Irwan/Radar Lombok)
H.Sahan (Janwari Irwan/Radar Lombok)
Advertisement

MATARAM—Jumlah anak di NTB yang terpapar Covid-19 cukup banyak. Dari data Lembaga Perlindungan Anak (LPA) NTB tercatata ada 143 orang anak yang terkonfirmasi positif Covid-19.

  Ketua LPA NTB Sahan menjelaskan, dari jumlah itu  109 anak yang sudah dinyatakan sembuh. Sementara jumlah yang meninggal sebanyak empat orang. Sampai saat ini  anak yang masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit dan pusat perawatan Covid-19  sebanyak 30 orang.  Semakin banyaknya kasus Covid-19 pada kelompok usia bayi dan balita maka masyarakat diharapkan untuk lebih waspada terhadap penularan penyakit tersebut karena kelompok usia ini rentan terhadap penularan penyakit. ”Untuk itu orang tua harus lebih perhatian terhadap kesehatan bayi dan balitanya serta tidak membawa mereka keluar rumah tanpa pengawasan dan berkumpul di tempat-tempat keramaian,” katanya.

  Sebagai bentuk perhatian LPA kepada anak – anak, pihaknya kata Sahnan, sudah membagikan masker kepada masyarakat dengan tujuan agart terhindari dari penularan Covid-19. Lebih – lebih usia anak sangat rentan terhadap virus Covid- 19. LPA turun membagikannya di jalan-jalan serta mendatangi langsung sejumlah panti sosial anak. Ia mengatakan,  pembagian masker beberapa waktu lalu sangat disambut baik oleh masyarakat. ” Rencananya dalam waktu dekat kami akan bagikan lagi masker ini. Karena banyak sekali permintaan, tapi kedepan kita akan fokus ke pembagian masker anak – anak,”katanya.(wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid