Porkot Mataram Sudah Bergulir

SEREMONI: Walikota Mataram, H Ahyar Abduh kala membuka Porkot Mataram, Kamis (10/11) (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Pekan Olahraga Kota (Porkot) Mataram sudah resmi berlangsung. Ini ditandai dengan dibukanya kegiatan ini secara resmi oleh Walikota Mataram, H Ahyar Abduh, Kamis (10/11).

Ketua panitia penyelenggara Porkot, Mansur mengatakan, ajang ini akan diikuti sebanyak 1.770 peserta. Jumlah ini terdiri dari 25 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

“Itu jumlah peserta yang ikut bertanding dan ada sebanyak 1.330 medali yang akan diperebutkan,” ungkapnya.

Ajang ini, jelasnya, sebagai wadeah pembinaan dan tolak ukur prestasi atlet Kota Mataram. Dari ajang ini diharapkan akan lahir atlet-atlet yang bisa mengharumkan daerah di masa datang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Mataram, H Mohan Roliskana mengatakan, Porkot merupakan agenda 2 tahun sekali. Agenda ini dirancang khusus oleh pihaknya.

“Ajang ini kita harapkan bisa melahirkan atlet-atlet hebat dan untuk menjalin persahabatan,” ungkapnya.

Sesuai amanah Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2007 tentang olahraga, setiap event olahraga harus diorientasikan untuk menjalin persahabatan. Di lain sisi, gelaran ini harus menjunjung spotivitas.

Sementara itu, Walikota Mataram, H Ahyar Abduh membuka langsung seremoni kegiatan ini. Dalam sambutannya, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas peran KONI dalam mencetak atlet Kota Mataram yang handal.

“Besar harapan kita akan terus lahir atlet yang berprestasi di masa datang,” ujarnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid