Ponpes Warasatul Anbiya’ Gelar Wisuda Perdana Puluhan Hafiz

WISUDA : Prosesi wisuda hafiz AL-Qur’an di Pondok Pesantren Pondok Pesantren Warasatul Anbiya' Dusun Sisik Timur Desa Sisik Kecamatan Pringgarata, Minggu (15/11).

PRAYA- Pondok Pesantren Warasatul Anbiya’ Dusun Sisik Timur Desa Sisik Kecamatan Pringgarata menggelar wisuda perdana santri tahfizul Qur’an, Minggu (15/11). Ada puluhan hafiz yang diwisuda. Kegiatan dirangkaikan dengan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW.

Pimpinan Ponpes Warasatul Anbiya’, TGH Muhammad Abdussyakur, mengatakan, santri yang diwisuda sebanyak 29 orang. Ia meminta para santri makin bersemangat menghafal Al-Qur’an. “Alhamdulillah wisuda perdana ini terselenggara atas dukungan semua pihak, khususnya wali santri,” ungkapnya saat menyampaikan sambutan.

Santri yang diwisuda merupakan santri yang telah hafal Al-Qur’an mulai dari yang hafal 2 hingga 7 juz. Selain itu, wisuda perdana di tahun  2020 ini disambut baik oleh seluruh lapisan masyarakat.” Terima kasih atas kehadiran dari perwakilan pejabat Kanwi Kemenag NTB, Kemenag Lombok Tengah, tokoh agama, masyarakat dan seluruh tamu undangan yang menyempatkan diri untuk menyaksikan jalannya wisuda ini,” tambahnya.

Hafiz dan hafizah diuji di hadapan wali santri dan tamu undangan. Ujian ini sebagai pembuktian mereka telah hafal Al-Quran, dan juga melatih mental mereka.” Nikmat ilmu itu tidak bisa dijarah oleh siapapun. Karena itu, terus belajar dan amalkan ilmu yang diperoleh,” pintanya.

Kepala Desa Sisik, Jalaluddin, mengakui keberadaan Ponpes Tahfidzul Qur’an ini mendatangkan kesejukan. Ini karena ada banyak penghafal di dalamnya yang terus-menerus membaca dan menghafal Al-Qur’an.” Sangat adem rasanya, karena lantunan Al-Qur’an tidak putus-putus,” akuya.(git)