Ponpes Tajul Karomah Dikunjungi Ulama Malaysia

Ponpes Tajul Karomah Dikunjungi Ulama Malaysia
DIKUNJUNGI: Pengasuh Ponpes Tajul Karomah H Supnawadi SKm MKes (tengah) kala mendampingi mendampingi Alfadil TGKH Ahmad bin Abdullah, pengasuh Ponpes Darul Ulum Kedah Malaysia (kiri) saat ponpesnya dikunjungi. (JALAL/RADAR LOMBOK)

SELONG – Untuk kesekian kalinya Ponpes Tajul Karomah Adi Karya Husada Rakam Selong Lombok Timur (Lotim) kedatangan ulama besar dari luar negeri. Kali ini ulama besar dari negeri tetangga, Alfadil TGKH Ahmad bin Abdullah, pengasuh Ponpes Darul Ulum Kedah Malaysia datang berkunjung ke Ponpes yang bernaung di bawah Yayasan Karya Adi Husada ini pada Rabu kemarin (8/11).

Kedatangan ulama negeri jiran ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya datang saat acara peletakan batu pertama pembangunan Ponpes ini. Kedatangan tamu kehormatan Ponpes ini dirangkai dengan acara silaturrahim para pengurus Ponpes dan semua wali santri. Dihadapan puluhan wali santri dan pegurus Ponpes, Alfadil TGKH Ahmad bin Abdullah menyampaikan pengajian silaturrahim.

BACA JUGA :  Dana Sertifikasi Tahun 2016 Tersendat, Guru Kecewa

Dalam pengajian ulama dari negeri jiran ini menegaskan tentang keutamaan belajar dan mengajar Alqur’an. ”Siapa yang hafal Alqur’an diperbolehkan membawa 10 keluarganya masuk surga dan bahkan ada riwayat yang menjelaskan hingga tujuh keuturunan,” katanya.

Pengasuh Ponpes Tajul Karomah Adi Karya Husada, H Supnawadi SKm MKes mengatakan bahwa kunjungan silaturrahim ulama negeri jiran tersebut memberikan spirit bagi Ponpes dan juga para wali murid. ”Kedepan kita akan membangun hubungan kerjasama dengan mengirim para alumni  belajar di Darul Ulum,” katanya.

Tajul Karomah berdiri tahun 2016 lalu dengan merekrut 28 santri putra dan putri untuk jenjang SMP. Keunggulan Ponpes yang terletak di jalur kembar depan perumahan Rakam ini adalah pada program tahfiz dan bahasa Inggir dan Arab. Ponpes ini bekerjasama dengan beberapa Ponpes tahfiz di Lotim bahkan beberapa daerah lain seperti Ponpes Nurul Bayan, KLU. Sementara itu lembaga di bawah Yayasan Karya Adi Husada ini ada tiga masing-masing Ponpes Tajul Karomah, SMK Kesehatan keduanya di Selong dan Akademi Kesehatan Gigi (AKG) yang berlokasi di jalur lingkar Selatan Mataram. (lal)