Ponpes Darul Muhibin Siap Berkurban

SIAP DIKURBAN: Inilah sapid an kambing yang akan dikurbankan oleh Yayasan Haji Anis di Peonpes Darul Muhibin NW.

PRAYA–Keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muhibbin Nahdlatul Wathan (NW) Mispalah, Praya, Lombok Tengah, sudah menyiapkan 500 ekor kambing dan 20 ekor sapi untuk dikorbankan. Penyelenggaraan korban ini merupakan tradisi setiap tahun yang dilaksanakan kalangan ponpes tersebut.

Ketua Panitia Kurban Ponpes Darul Muhibin, TGH Habib Ziadi MPdI mengatakan, untuk menyambut Hari Raya Idhul Adha keluarga besar Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah melakukan pemotongan hewan qurban. Dimana dalam perayaan ini, panitia telah melakukan kerjasama dengan Haji Anis Charity of Singapura.

“Kerjasama ini kita sudah buat sejak tiga tahun silam,” katanya, Jum’at (9/9).

Daging hewan qurban ini lanjutnya, akan disebarkan sesuai dengan permintaan dari pihak yayasan Haji Anis. Biasanya, daging qurban diperuntukan bagi fakir miskin, baik yang ada di sekitar Ponpes hingga di luar Kabupaten Lombok Tengah.

Untuk Kabuaten Lombok Timur sendiri, jelasnya, pihaknya sudah mempersiapkan 1000 kantong dan Lombok Barat 700 kantong. Sementara untuk fakir miskin yang ada di Lombok Tengah hingga saat ini pihaknya belum bisa menentukan berapa jumlahnya.

“Yang jelas, sesuai dengan keinginan pemilik gawai. Kami dari panitia siap menyalurkannya. Sedangkan untuk Lombok Tengah sendiri kisarannya di atas dua kabupaten yakni Lobar dan Lotim,” sebutnya.

Dikatakan, selain bergerak di bidang kerjasama hewan qurban, pihaknya juga telah melakukan kerjasama dibidang pertukaran santri. Dimana santri Darul Muhibbin bersama gurunya beberapa bulan lalu sudah mengunjungi yayasan tersebut. Direncanakan pada bulan Oktober mendatang, santri dari Singapura juga akan berlawat ke Ponpes Darul Muhibin. (cr-ap)

 

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut