Ponpes Yusuf Abdussatar Gelar Haul Pendiri

HAUL : Rangkaian kegiatan haul pendiri Pondok Pesantren Yusuf Abdussatar Kediri, TGH. Yusuf Abdussatar, ke-5.(Ist/Radar Lombok)

GIRI MENANG–Pondok Pesantren Yusuf Abdussatar Kediri menggelar acara haul TGH Yusuf Abdussatar ke-5. Yusuf adalah pendiri pesantren tersebut. Rangkaian kegiatan hail diadakan selama 15 hari dan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya khataman Alquran yang puncaknya digelar Sabtu (27/1) dipusatkan di asrama putra Tahfizul Qur’an pesantren setempat dan diikuti oleh seluruh santri dan santriwati serta alumni.

Ketua panita haul M. Nayif Abdul Basit menerangkan rangkaian kegiatan haul muassis Ponpes Yususf Abdussatar diawali dengan safari Khotmul Quran yang dilaksanakan di 14t itik. “Dan kegiatann ini juga dilaksanakan oleh para alumni yang sedang menuntut ilmu di berbagai daerah dan luar negeri. Dimanap eserta di masing-masing titik berjumlah 10-15 orang,” terangnya.

Khotmul Quran juga dilakukan di pondok pesantren di bawah asuhan dan bimbingan para alumni diantaranya di Yayasan Ponpes Miftahul Mujahidin, kedua di Yayasan Pendidikan Hamalatul Qur’an Lombok di bawah asuhan dan bimbingan Ustadz H.Misbahul Munir, dan di seluruh masjid-masjid sepulau Lombok yang menjadi titik acara Khotmul Qur’an.

Dikatakan, kegiatan Khotmul Qur’an ini dimulai dari tanggal 14-27 Januari 2024 dan berakhir acara puncak. “Dan khotmul Qur’an Bil Gaib yang diikuti oleh seluruh santri putra dan alumni asrama putra tahfidzul Qur’an Yusuf Abdussatar,” terangnya.

Ponpes Yusuf Abdussatar berdiri tahun 1995. Ponpes ini mengelola TK, MI, MTs, MA dan SMK dengan jumlah santri ribuan. Program unggulan Ponpes ini adalah Tahfizul Qur’an. (git)

Komentar Anda