Polwan Viral di Dompu Dikunjungi Gubernur

APRESIASI: Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah SE,M.Sc mengunjungi Aipda Ismi Andri Nurwati di rumahnya di Dompu.

DOMPU–Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah SE,M.Sc tidak hanya turut merespon postingan dan membagikan foto Aipda Ismi Andri Nurwati yang memangku anaknya yang tertidur pulas saat pengamanan aksi unjuk rasa sengketa pilkada di depan kantor Bawaslu, Dompu, tapi menemui langsung sang Polwan.

Sebagai bentuk apresiasinya, gubernur mengunjungi langsung kediaman Aipda Ismi di Kelurahan Doro tangga, Kecamatan Dompu hari ini Selasa (06/10/20) sekitar pukul 10.20 Wita. Turut hadir Kapolres AKBP Syarif Hidayat SH,SIK, Dandim 1614 Dompu Letkol inf Ali Cahyono S.Kom dan juga pihak dari dinas pemberdayaan perempuan. Kehadiran gubernur disambut Aipda Ismi beserta suami dan anaknya. Gubernur memberikan apresiasi terhadap etos kerja dan dedikasi Aipda Ismi. Pada kesempatan tersebut gubernur memberikan ucapan selamat dan dukungan. “Terima kasih atas dedikasinya untuk negara dan juga dalam menjaga keamanan daerah, khususnya Kabupaten Dompu. Tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Polwan,”ungkap gubernur.

Apresiasi dan penghargaan dari gubernur tak luput dari tanggapan Aipda Ismi. “Saya beserta keluarga mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas kunjungan dan penghargaan dari Bapak Gubernur. Insya Allah kedepannya kami akan lebih baik lagi dalam mengemban tugas sebagai insan Polri (Polwan). Tak lupa pula kepada pimpinan saya di Dompu (Kapolres Dompu,red) saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga atas dorongan dan motivasinya selama ini,” tutur Aipda Ismi.

Terpisah, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH,SIK menyampaikan ucapan terima kasih kepada gubernur yang memberikan atensi terhadap anggotanya. “
Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Gubernur atas responnya bahkan mengunjungi langsung kami di Dompu, ini sangat luar biasa bagi kami. Semoga ini menjadi suntikan motivasi bagi personel Polres Dompu seluruhnya agar lebih maksimal dalam menjalankan tugas kepolisian,” tutupnya.

Foto Aipda Ismi Kanit Bintibmas Polres Dompu yang berjaga mengamankan unjuk rasa di kantor Bawaslu Kabupaten Dompu, viral di media sosial (Medsos). Pada foto yang menyita perhatian banyak pihak tersebut memperlihatkan seorang Polwan yang tengah berjaga duduk di aspal sembari memangku putrinya yang tengah tertidur. Sang Polwan duduk membelakangi kendaraan taktis jenis meriam air atau water cannon milik Polri.
Foto tersebut diunggah oleh Ismi sendiri melalui media sosial facebook miliknya bernama Ismi N’dre.

Foto tersebut diunggah oleh Ismi sendiri melalui media sosial facebook miliknya bernama Ismi N’dre. Dalam unggahan itu Ismi menceritakan kewajibannya melaksanakan tugas negara sambil menjadi seorang ibu. Menurut Ismi, masyarakat umum tak tahu betapa beratnya menjadi polwan sekaligus seorang ibu. “Kalian tidak akan tau betapa beratnya menjadi seorang Polwan sekaligus seorang ibu,,Tapi kami tak pernah mengeluh,” tulis Ismi.

Sering kali disaat anak-anak ingin bermanja dan merindukan ibunya, malam ibunya tidak bisa pulang seharian karena menjalankan tugas.Bahkan, anak-anak mereka sulit tidur ketika ibunya bertugas di luar. ”Kalian tidak tau betapa anak-anak kami tidak bisa tidur saat kami seharian tak pulang,,,Tapi kami tak pernah protes,,,karna ini adalah konsekuensi yg harus kami terima,,,Kami harus tetap menjadi wanita kuat Demi menjaga Kemanan kalian,,,Dan kami juga harus menjadi ibu yang hebat buat anak² kami,,,,” tulis Ismi.

Postingan tersebut diunggah pada Minggu (4/10). Postingan tersebut kemudian mendapat respon positif masyarakat. Tak terkecuali Gubernur NTB Dzulkiflimansyah.
Melalui media sosial facebooknya bernana Bang Zul Dzulkiflimansyah mengatakan “Polwan kita di Dompu.. Dedikasi tiada tara.. Proud of you…,”tulis gubernur.

Tidak hanya gubernur, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Ikbal juga menaruh perhatian pada aksinya Ismi. Iqbal mengaku sangat tersentuh atas aksi anak buahnya yang sedang mengawal aksi demonstrasi sambil menggendong anaknya di Dompu yang viral beberapa hari terakhir ini. “Saya akan datang ke Dompu untuk beri penghargaan yang bersangkutan,”ungkap Ikbal.(der)