Poltekpar Terima 400 Mahasiswa Baru

Poltekpar Terima 400 Mahasiswa Baru
PENERIMAAN MAHASISWA BARU: Dari Kanan, Wakil Direktur Poltekpar Negeri Lombok, Dr Farid Said, Direktur Poltekpar Negeri Lombok, Dr H Hamsu Hanafi dan ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekpar Negeri Lombok, H Lalu Ratmaja, Sabtu lalu (29/7). (Lukmanul Hakim/Radar Lombok)

MATARAM – Politeknik Pariwisata Negeri Lombok pada tahun 2017 ini kembali menerima calon mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018.  Sebanyak 400 calon mahasiswa baru akan diterima Poltekpar Negeri Lombok melalui tiga jalur penerimaan yang sudah dilakukan dan sedang dalam proses pelaksanaan. Direktur Poltekpar Negeri Lombok, Dr H Hamsu Hanafi mengatakan, Poltekpar Negeri Lombok menerima calon mahasiswa baru melalui dua jalur. Diantaranya jalur seleksi nasional, seleksi dan seleksi tes masuk mandiri.

“Karena tingginya minat untuk mendaftar di Poltekpar Negeri Lombok, maka kami kembali membuka jalur tes mandiri gelombang kedua untuk mengakomodir lulusan SMA dan SMK di Provinsi NTB,” kata Dr Hamsu Hanafi, Sabtu lalu (29/7).

Poltekpar Negeri Lombok saat ini membuka empat program study, yakni Diploma Empat (D-IV) Pengaturan Perjalanan, D-III Seni Kuliner, D- III Divisi Kamar dan D-III Tata Hidang.  Di penerimaan calon mahasiswa tahap pertama, sudah diterima sebanyak 330 orang mahasiswa melalui dua jalur, yakni seleksi nasional dan seleksi secara mandiri tahap pertama.

Dikatakannya, kembalinya dibuka penerimaan calon mahasiswa baru untuk tahap kedua melalui jalur seleksi penerimaan secara mandiri sebagai salah satu upaya memberi peluang kesempatan bagi anak didik dari NTB untuk melanjutkan pendidikan di Poltekpar Negeri Lombok. “Untuk penerimaan mahasiswa tahap II melalui jalur seleksi tes mandiri ini sebanyak 70 orang calon mahasiswa. Sehingga jumlahnya klop 400 orang mahasiswa sesuai kuota yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata RI,” sebut Hamsu Hanafi.Untuk program studi paling banyak diminati itu adalah D4 Pengaturan Perjalanan. (luk)

BACA JUGA :  Siswa Keluhkan Kesulitan Menjawab Soal Matematika
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaPernikahan Dini, Saat Pacaran di Sayang Setelah Menikah di Tendang
Berita berikutnyaLaskar Undru Seleksi 7 Pemain