Polsek Terara Siap Amankan Pilkades

AKP Didit Harianto (IRWAN/RADAR LOMBOK)

SELONG—Kepolisian Sektor Terara akan mengerahkan semua anggota untuk melakukan pengamanan, jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak yang akan digelar oleh Kecamatan Terara dalam waktu dekat.

“Semua anggota akan kita turunkan, yang akan bekerja sama dengan Danramil untuk mencegah terjadinya kecurangan dan ketegangan di masyarakat. Jika kekurangan,  kita akan dikirimkan bantuan dari Polres,” kata Kapolres Lotim melalui Kapolsek Terara, AKP Didik Harianto, kemarin (3/11).

Dijelaskan, di Kecamatan Terara ada dua desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak, Desa Sukadana dan Desa Rarang Selatan. “Saya terus mengingatkan kepada anggota saya agar selalu menjaga nama baik, dengan tidak melakukan sesuatu diluar dari tugasnya, serta selalu menjalin komunikasi sedini mungkin,” ujarnya.

Guna mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolsek dan anggota juga intens turun lapangan, melakukan pendekatan terhadap calon serta masing-masing tim sukses. “Kita selalu mendekati calon dan tim-tim sukses dari calon itu. Jadi tidak akan ada celah untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan,” yakinnya.

Selain itu, pihaknya juga terus melakukan patroli dialogis ke tempat-tempat dimana akan dilakukan pemilihan. “Kita saat ini terus melakukan patrol, dan selalu mendatangi masyarakat. Baik malam maupun siang hari, dengan harapan Pilkades dapat berjalan dengan baik dan kondusif,” pungkasnya. (cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid