Polsek Selong Imbau Masyarakat Waspadai Curanmor

SELONG—Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) terus menjadi atensi pihak kepolisian. Khusus jajaran Polsek Selong, untuk meminimaliri kasus Curanmor ini, Polsek setempat mengimbau masyarakat agar terus mewaspadai keberadaan para pelaku Curanmor.

Upaya itu dilakukan melalui pemasangan spanduk di titik-titik strategis, seperti di masjid, bahkan di pinggir jalan raya. Spanduk yang dipasang bersisi pesan dan saran agar masyarakat mewaspadai pencurian sepeda motor. “Ini sebagai upaya kita untuk mencegah kasus Curanmor,” ungkap Kapolres Lotim melalui Kapolsek Selong, Iptu Lalu Panca Warsa, kemarin (5/8).

Sebelum kendaraan ditinggal, pemilik diingatkan untuk memastikan kondisi kendaraanya. Terutama saat kendaraan diparkir ditempat umum, baik itu dijalan, di masjid maupaun di lokasi yang rawan terjadinya kasus. “Untuk memastikan semua itu, kendaraan sebaiknya dipasangkan kunci ganda,” sarannya.

Tidak hanya Curannor, sejumlah kasus kriminalitas lainnya juga menjadi perhatiannnya. Misalnya kasus kejahatan pencurian dengan pemberatan (Curat) maupaun pencurian dengan kekerasan (Curas), serta sejumlah kasus kriminalitas lainnya. Karena semua itu kapan saja bisa terjadi, ketika masyarakat dalam keadaan lengah.

Lebih lanjut, sebagai upaya menciptakan kondusifitas wilayah hukum Polsek Selong dari semua bentuk kasus kriminalitas. Selain imbauan melalui spanduk, petugas juga turun langsung ke masyarakat untuk mensosialisaikan ke masyarakat, serta mewaspadai semua bentuk aksi kriminalitas. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid