Polsek Pemenang Gagalkan Pencurian Sapi

SERAHKAN: Polsek Pemenang menyerahkan sapi ke pemiliknya.

TANJUNG-Polsek Pemenang berhasil menggagalkan aksi pencurian hewan ternak berupa satu ekor sapi betina milik Pahrun warga Dusun Teluk Kombal Desa Pemenang Barat Kecamatan Pemenang.

Penggagalan ini sempat aksi kejar-kejaran di pusuk. “Kami (Polsek Pemenang) berhasil menggagalkan pencurian hewan ternak berupa sapi, dan sapi milik warga itu sudah dikembalikan ke pemiliknya,” terang Kapolsek Pemenang Iptu Hilmi M. Prayuna kepada wartawan, Kamis (8/12).

Hilmi mengungkapkan, aksi pencurian hewan ternak terjadi sekitar pukul 03.00 Wita (tadi pagi). Saat itu anggota yang patrol melihat mobil pikap melintas ke arah Mataram tanpa plat nomor diduga melakukan tindak kejahatan sehingga anggota polisi pun melakukan pengejaran. Adanya informasi tersebut, anggota langsung melakukan pengejaran sampai di wilayah pusuk pas,” jelasnya.

Saat dikejar mobil pikap tersebut tidak melambatkan laju kendaraan dan tetap melaju kencang. “Sampai di wilayah Pusuk tepatnya tikungan sebelum Pusuk Pass sapi yang diangkut mobil tersebut jatuh,” katanya.

BACA JUGA :  Bangun Sahur, Sapi di Kandang Raib

Setelah mengamankan barang bukti sapi tersebut, anggota yang lain tetap melakukan pengejaran. Tetapi jejak pelaku tidak terlacak hingga ke wilayah Kebon Roek. Kemudian sekitar pukul 06.30 Wita pihaknya langsung menyerahkan sapi itu ke pemilik ternak didampingi kadus pada pagi harinya.

Oleh karena itu, ia mengimbau warga yang memiliki ternak untuk membuat kandang kolektif maupun kandang pribadi. Sehingga aksi pencurian ternak bisa dicegah. Saat ini sejumlah warga yang memiliki ternak di wilayah Pemenang masih belum memiliki kandang. Bahkan sapi-sapi dibiarkan dilepas di sekitar rumah atau tanah lapang pada malam hari sehingga menjadi incaran kawanan pencuri. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaPN Mataram Dinilai Tidak Berwenang
Berita berikutnyaSiswa Dilibatkan dalam Program Lingkungan