Polsek Narmada Petakan Zona Kriminalitas

Kompol Setia Widjatono (M.Haeruddin/Radar Lombok)

MATARAM- Untuk menutup ruang gerak para pelaku kriminalitas, Polsek Narmada selain melakukan patroli rutin, juga melakukan pemetaan zona-zona rawan kriminalitas sesuai dengan kondisi Kamtibmas.

Kapolsek Narmada Kompol Setia Widjatono menyampaikan bahwa saat ini Polsek membagi wilayah hukum menjadi 5 zona. Hal tersebut dilakukan berdasarkan rentan masalah yang sering terjadi.” Ada zona utara, timur,  barat, selatan dan tengah dan  zona-zona tersebut kita bagi berdasarkan kriteria permasalahan yang sering terjadi,” ungkanya kemarin (3/12).

[postingan number=3 tag=”mataram”]

Diungkapkannya, untuk zona utara meliputi Desa Sesaot, Desa Suranadi, Desa Buwun Sejati, Desa Pakuan dan Desa Lembah Sempage. Desa-desa tersebut merupakan daerah yang rentan dengan kejadian pembalakan liar. Sementara untuk zona timur terdiri dari Desa Keru, Desa Golong, Desa Sedau, dan Desa Peresak. Desa- desa tersebut sangat rentan dengan permasalahan pencurian ternak. Zona barat meliputi Desa Sembung, Desa Mekar Sari, Desa Gerimak dan Desa Terang yang rentan Curas, Curat dan Curanmor.” Untuk zona selatan meliputi Desa Badrain, Desa Batu Kute, Desa Tanak Beak dan Desa Kerama Jaya, ditempat itu masih rawan dengan permasalahan penyerobotan tanah dan pencurian ternak. Terakhir zona tengah meliputi desa Narmada, Desa Lembuak, Desa Nyiur Lembaf dan selat yang rawan dengan kasus Curas, Curat dan Curanmor,”ungkapnya.

Dengan dipetakannya zona tersebut diharapkan situasi dan kondisi masyarakat tetap aman dan terkendali. Namun hal tersebut menurutnya tidak akan pernah bisa tercapai jika tidak ada dukungan dari masyarakat itu sendiri.”Kita juga berharap agar masyarakat bisa saling bahu-membahu untuk menjaga Kamtibmas di lingkungan masing- masing,” ungkapnya.

Ia menyampaikan bahwa prioritas Kapolres Mataram yang baru yakni memberantas aksi kriminalitas Curat, Curas dan Curanmor menjadi barometer untuk selalu bekerja semaksimal mungkin. Ia memprioritaskan patroli secara terus menerus terutama pada malam hari dengan mengedepankan peran yang maksimal dari Babinkamtibmas.” Kami mendukung upaya penuh Kapolres dalam memberantas aksi kriminalitas dan kami melibatkan semua elemen sehingga rasa aman dan nyaman bisa tercapai. Itulah sebabnya kami memetakan zona tersebut sehingga mudah dilakukan kontrol,”tutupnya.(cr-met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid