Polsek Narmada Amankan Empat Pasangan Mesum, Satu Diantaranya PNS

Polsek Narmada Amankan Empat Pasangan Mesum
PASANGAN MESUM : Delapan pasangan mesum yang diamankan Polsek Narmada, Rabu kemarin (6/12). (Ali Ma’shum/Radar Lombok)

GIRI MENANG—Empat pasangan mesum terjaring operasi cipta kondisi (cipkon) yang digelar Polsek Narmada.

Pasangan yang bukan suami istri ini terjaring di beberapa penginapan di wilayah Suranadi dan sekitarnya. Saat dilakukan operasi, pasangan yang terjaring operasi tersebut tidak bisa menunjukkan surat nikah sebagai bukti yang sah. ‘’ Ada empat pasangan yang bukan suami istri ini kita amankan. Mereka tidak bisa menunjukkan surat nikah sebagai pasangan yang sah. Mereka kita amankan tadi pagi (kemarin) sekitar pukul 09.30 Wita,’’ ujar Kapolsek Narmada Kompol Gusti Bagia saat memberikan keterangan, Rabu kemarin (6/12).

BACA JUGA :  Polisi Kantongi Ciri-ciri Pembunuh Rusdi

Operasi ini melibatkan 15 personel dari piket fungsi jajaran Polsek Narmada. Adapun yang disasar diantaranya adalah Home Stay Bambu di Dusun Eyat Kandel Desa Suranadi Kecamatan Narmada Lombok Barat (Lobar). Petugas langsung mengamankan empat pasangan yang bukan suami istri.  ‘’Saat diamankan, keempat pasangan ini sedang berduaan di dalam kamar,’’ katanya. 

Mereka yang terjaring razia ini masing-masing berinisial SM (60 tahun) bersama pasangannya MS, NR (39 tahun) dan pasangannya MR (37 tahun), MH (37 tahun) dan pasangannya RH (21 tahun) serta SR (48 tahun) dan pasangannya BM (44 tahun). Satu orang diantaranya adalah seorang PNS (guru) di Lombok Timur. ‘’ Tiga pasangan berasal dari Lombok Tengah. Satunya lagi dari Lombok Timur, dia (laki-lakinya) itu PNS di Lotim,’’ ungkapnya.

Keempat pasangan mesum ini selanjutnya dibawa ke Mapolsek Narmada untuk diintrogasi. Semuanya dilakukan pendataan dan dilanjutkan dengan membuat surat pernyataan. Keempat pasangan itu tidak dilakukan penahanan dan diperbolehkan pulang ke kediaman masing-masing. ‘’ Mereka sudah diintrogasi dan membuat surat pernyataan. Setelah itu, mereka diperbolehkan pulang,’’ bebernya.

Kedepan, Kapolsek mengatakan akan tetap melakukan operasi cipta kondisi diwilayah hukum Polsek Narmada. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir dan menekan penyakit masyarakat. ‘’ Tentu cipta kondisi akan terus kita lakukan ditempat lainnya diwilayah hukum kita,’’ pungkasnya.(gal)