Polsek Lingsar Cegah Pesta Tuak Malam Tahun Baru

OPERASI: Petugas tengah memberhentikan pengendara yang (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polsek Lingsar melaksanakan operasi peredaran minuman keras jenis tuak. Hal ini dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi harkamtibmas yang kondusif menjelang Nataru.

Kapolsek Lingsar Iptu I Ketut Artana menjelaskan bahwa operasi ini telah dilaksanakan dari 12 Desember lalu dan telah mengamankan sekitar 30 jeriken tuak serta belasan pelaku. Operasi ini akan berlangsung hingga akhir tahun.
“Operasi terus kita laksanakan hingga akhir tahun guna menghindari pesta miras yang kerap dilakukan oleh sebagian masyarakat terutama remaja pada menjelang akhir tahun,” jelasnya usai penggerebekan di Dusun Longseran Barat, Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat.

BACA JUGA :  Tiga Tahun Buron, Pelaku Tabrak Lari Ditangkap

Untuk selanjutnya kepada mereka yang terjaring operasi ini kata Artana akan dilakukan pembinaan serta untuk tidak lagi menjajakan tuak tersebut kepada pengecernya, karena hal ini akan mengganggu ketertiban serta meresahkan masyarakat akibat kerap terjadi keributan bila selesai mengonsumsi tuak.
“Kepada pelaku yang terjaring akan kami beri pembinaan untuk tidak lagi mengulangi hal ini. Sedangkan miras yang telah disita untuk sementara diamankan di Polsek Lingsar hingga berakhir operasi ini serta melakukan koordinasi dengan Satresnarkoba Polresta Mataram untuk dilakukan pemusnahan,” tutupnya. (der)

BACA JUGA :  Pemecatan Kades Pemepek Tunggu Proses Hukum