Polsek Jerowaru Buru Dua Pelaku Begal

SELONG—Aparat Polsek Jerowaru kini sedang memburu tersangka pelaku penjambretan, sekaligus pembegalan terhadap korban, Selasih, 30 tahun, warga Krotok, Desa Sukaraja, Lotim, dan Samsudin, 49 tahun, warga Jalan Mutiara, BTN Belencong, Gunungsari, Lobar, yang kebetulan melintas di Jalan Sepapan menuju Ganti, Senin kemarin (7/11), sekitar pukul 07.30 Wita.

Kronologisnya, saat itu korban Selasih, sedang melintas dari Sepapan hendak pulang ke rumahnya di Sukaraja dengan menggunakan sepeda motor. Setibanya di Rungkang, Desa Pandan Wangi, tiba-tiba muncul 2 pelaku berboncengan menggunakan sepeda motor Satria FU, dengan plat nomor polisi DR 4327 SL, memepet korban dari belakang. Selanjutnya pelaku menarik dan merampas kalung milik korban, hingga terjatuh dari sepeda motornya.

Ketika koban jatuh, pelaku kembali mengambil gelang korban. Mengalami hal itu, spontan korban berteriak meminta pertolongan, yang sejurus kemudian warga pun berduyun-duyun keluar mengejar pelaku. Melihat kedatangan warga, kedua pelaku kemudian kabur ke arah barat. Namun setibanya di Desa Sukaraja, sepeda motor milik pelaku ternyata rantainya putus, dan kedua pelaku meninggalkan begitu saja motornya dipinggiran jalan.

Pelaku yang berlari ke arah barat, ternyata kembali melakukan aksinya. Kali ini menghadang korban kedua, Samsudin, yang melintas dari arah Ganti menuju Jerowaru menggunakan sepeda motor Honda Kharisma, DR 3094 DF warna hitam. Sambil mengancam menggunakan pisau badik yg diarahkan ke dada korban, kedua pelaku kemudian menggertak korban. "Pinjem motor," bentaknya seperti diceritakan oleh korban.

Karena diancam Sajam, korban pun langsung  memberikan sepeda motor miliknya, serta tas berisikan Laptop 14 inci, dan dokumen lainnya yg digantung di sepeda motor, yang kemudian dibawa kabur pelaku ke arah barat jurusan Ganti, Loteng. Menurut korban, ciri-ciri pelaku satu orang yangg didepan menggunakan helm, dan yang dibonceng bertubuh tinggi agak kurus, rambut bergelombang.

Kapolres Lotim melalui Kapolek Jerowaru, Ipda Arif Budiman mengatakan, kini pihaknya masih melakukan pengembangan penyelidikan, dengan mengumpulkan saksi-saksi. Berdasarkan pemeriksaan sementara terhadap Nopol sepeda motor pelaku, Satria FU yang digunakan pelaku, ternyata menggunakan nomor plat palsu. “Untuk plat yang digunakan, dapat dipastikan nomor palsu,” jelasnya.

Akibat kejadian itu, korban pertama, Selasih mengalami luka-luka di wajahnya karena terjatuh, dan kini telah dirawat di Puskesmas Sukaraja. Sedangkan korban kedua, Samsudin telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jerowaru. Untuk barang bukti sepeda motor pelaku, kini sudah diamankan di Mapolsek Jerowaru, untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. (cr-wan).

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid