Polsek dan Koramil Sakra Gelar Patroli Gabungan

Pengamanan Jelang Pilkada Serentak

Polsek dan Koramil Sakra Gelar Patroli Gabungan
APEL SINERGITAS: Pengamanan jelang Pilkada serentak di wilayah Lotim, khususnya di Kecamatan Sakra, anggota Polsek Sakra dan Koramil 1615-07/Sakra, menggelar Apel Sinergitas, Jumat kemarin (26/1). (IRWAN/RADAR LOMBOK)

SELONG—Kesiapan pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2018 mendatang, jajaran anggota TNI dan Polri terus menggelar Apel Sinergitas.

Di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) sendiri, Apel Sinergitas bukan hanya terjadi Lapangan Polres Lotim, dan Lapangan Kodim 1615/Lotim saja. Namun Apel Sinergitas juga berlangsung di Polsek Sakra, yang kemudian dilanjutkan di Lapangan Koramil 1615-07/Sakra, Jum’at kemarin (26/1).

Kegiatan itu bahkan langsung dihadiri oleh Kapolsek Sakra, Iptu H. Junep Akbar, dan Danramil Sakra, Kapten Inf Abdul Rasyid, beserta para Babinkamtibmas dan Babinsa di seluruh Kecamatan Sakra. Termasuk menindaklanjuti dengan akan menggelar patroli gabungan setiap malam.

BACA JUGA :  Kantor Desa Gerung Permai Lombok Timur Disegel

Menurut Kapolres Lotim melalui Kapolsek Sakra, Iptu H. Junep Akbar, di Kabupaten Lotim sendiri akan melaksanakan Pilkada serentak, dimana hingga saat ini TNI dan Polri masih dipercaya untuk mengamankan jalannya Pilkada, baik itu untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, maupun pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

“TNI dan Polri harus bersama-sama meminimalisir adanya kerawanan, dan kita sebagai aparat keamanan yang di bawah, tentu harus menjaga dan memantau, serta segera melaporkan adanya hal-hal yang terjadi,” ujarnya.

Disampaikan, guna menjaga keamanan ditingkat bawah, tentunya peran Babinkamtibmas dan Babinsa harus ditingkatkan. Terutama dalam menjaga wilayah (desa) binaan masing-masing. Sehingga potensi dan gejolak-gejolak yang ada, secepat mungkin dapat segera ditangani.

”Saya bertermia kasih kepada Danramil Sakra bersama anggota yang telah bersama-sama membantu melaksanakan kegiatan lapangan di wilayah kecamatan,” ucapnya.

Kegiatan ini juga sesuai harapan pimpinan, agar TNI dan Polri lebih meningkatkan persatuan dan kekompakan dalam melaksanakan tugasnya di wilayah. Kegiatan-kegiatan ini akan terus dilakukan, demi menjaga keamanan wilayah. ”Mulai sekarang kita akan mengaktifkan, dan melaksanakan patroli gabungan setiap malam,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1615/Lotim melalui Danramil 1615-07/Sakra, Kapten Inf Abdul Rasyid, menyampaikan kegiatan Apel Sinergitas ini sekaligus menunjukkan, bahwa TNI dan Polri itu bersatu sesuai perintah dari pimpinan, dalam hal ini Panglima TNI dan Kapolri.

BACA JUGA :  1438 Nelayan Lombok Timur Terima Bantuan Konverter Kit Gas

Dengan harapan, kedepanya di wilayah desa binaan, para Babinsa dan Babinkamtibmas dapat saling bersinergi dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah desa binaan masing-masing.

“Menghadapi pesta demokrasi, yakni Pilkada serentak baik Pilgub NTB maupun Pilbup Lotim yang saat ini sudah masuk dalam tahap pendaftaran. Diharapkan dapat saling bersinergi di wilayah untuk membantu mengamankan, sehingga kegiatan Pilkada di wilayah Lotim dapat berjalan dengan aman dan sukses,” harapnya. (cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut