Polsek Batukliang Amankan 35 Remaja yang Hendak Balap Liar

Personel Polsek Batukliang, Polres Lombok Tengah saat melakukan razia aksi balap liar di jalan raya Desa Barabali, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah, Jumat (23/4/2021). (IST/RADAR LOMBOK)

PRAYA–Personel Polsek Batukliang, Polres Lombok Tengah berhasil mengamankan sebanyak 31 unit sepeda motor dari 35 pelaku aksi balap liar di jalan raya Desa Barabali, Kecamatan Batukliang, Jumat (23/4/2021) dini hari.

“Benar, kami mengamankan 31 motor beserta 35 orang yang hendak melakukan aksi balap liar,” kata Kapolsek Batukliang, IPTU Gede Gisiyasa, SH.

Menurutnya, para pemuda yang melakukan aksi balap liar itu dianggap mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut, khususnya selama bulan suci Ramadan.

BACA JUGA :  Baznas dan LKKS NTB Kerja Sama Kelola Dana Umat

Kapolsek Batukliang menjelaskan, patroli KRKYD (kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan) yang dilaksanakan Jumat (23/4) dini hari itu dilakukannya bersama personel gabungan dari Polsek Praya.

Selanjutnya, sebanyak 35 orang berikut 31 kendaraan bermotor diamankan di Mapolsek Batukliang guna dilakukan pendataan dan pembinaan.

BACA JUGA :  Dorna Kunjungi Sirkuit MotoGP Mandalika Hari Ini

“Untuk para pelaku balap liar akan kita bina dan apabila kendaraan tidak dilengkapi surat-surat maka akan ditilang,” ujar Gisi.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya akan mengintensifkan patroli setiap malamnya dalam mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita akan terus tingkatkan patroli, terutama pada saat jam rawan yaitu dini hari guna antisipasi aksi balap liar dan tawuran,” imbuhnya. (sal)