Polresta Mataram Imbau Pengelola Tak Terima Pengunjung jika Kapasitas Sudah Penuh

Anggota Polresta Mataram berjaga di sejumlah objek wisata yang menjadi sasaran pengunjung saat libur Idulfitri 1443 H. (IST/POLRESTA MATARAM)

MATARAM–Sejumlah objek wisata di Kota Mataram mulai diserbu pengunjung selama libur lebaran. Polresta Mataram pun menyiapkan strategi pengamanan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumandra Kerthiawan mengatakan bahwa pihaknya siap menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan libur lebaran di wilayah Kota Mataram.

“Setelah pelaksanaan pengamanan Salat Idulfitri, kami beralih mempersiapkan antisipasi pengamanan di objek wisata. Mulai dari rekayasa lalu lintas maupun berkoordinasi dengan pengelola wisata,” ujarnya, Selasa (3/5/2022).

BACA JUGA :  Ketahuan Angkut Orang Saat Libur Lebaran, Sopir Truk dan Pikap Ditindak

Dikatakan, apabila kapasitas di objek wisata sudah penuh, pengelola diminta untuk tidak menerima pengunjung. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Selain itu, juga untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

“Untuk itu, kami mengajak masyarakat dan pengunjung objek wisata untuk selalu tertib dalam penerapan protokol kesehatan demi memutus penyebaran covid-19 di tengah perayaan Idulfitri,” ujarnya.

BACA JUGA :  Waspada Kasus Anak Hilang Saat Libur Lebaran di Pantai!

Selain untuk menjaga keamanan di Kota Mataram dan Polsek di wilayah Kecamatan Lombok Barat, pihaknya juga menitikberatkan kepada pengawasan protokol kesehatan covid-19 yang ketat terhadap pengunjung objek wisata. (RL)