Polresta Mataram Bagikan 1000 Paket Daging Kurban

HEWAN KURBAN: Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto hadir dan ikut menyembelih hewan kurban di Mapolres Mataram. (hms polda for radarlombok.co.id)
Advertisement

MATARAM—Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020, Polresta Mataram melaksanakan penyembelihan 5 ekor sapi dan empat ekor kambing, Sabtu (1/08/2020).

Hewan kurban yang disembelih berasal dari Kapolresta Mataram dan PJU Polresta Mataram, mulai dari Wakapolresta Mataram dan Kabag Ops Polresta Mataram, serta dari PJU lainnya. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Mapolresta Mataram.

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto hadir dan ikut menyembelih hewan kurban. Perwira melati tiga ini menyampaikan, seperti tahun sebelumnya, Polresta Mataram tetap melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

‘’Alhamdulillah kita bisa melaksanakan penyembelihan hewan kurban untuk selanjutnya dibagikan kepada warga masyarakat yang berhak menerima,’’ ungkap Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto.

Pelaksanaan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban tahun ini berbeda dengan biasanya. Karena saat ini situasinya tengah dilanda pandemi global Virus Covid-19 atau Corona.

Daging kurban yang disiapkan langsung diantarkan ke masyarakat di wilayah hukum Polresta Mataram. Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polresta Mataram yang akan bertugas membagikan langsung daging kurban tersebut. ‘’Ini nanti akan disalurkan sampai ke ujung Lingsar, Gunungsari dan Narmada sana. Penyerahannya door to door oleh Bhabinkamtibmas setempat,’’ bebernya.

Sebelumnya, Polresta Mataram melalui Bhabinkamtibmas sudah menyerahkan kupon daging kurban ke masyarakat. Warga yang menerima kupon sudah didata dan langsung diantarkan daging kurban.

Tahun ini 1000 paket daging kurban disiapkan di wilayah hukum Polresta Mataram. ‘’Kita sudah siapkan dan bagikan kuponnya. Warga masyarakat tinggal menunggu saja dirumahnya. Nanti bhabinkamtibmas yang antarkan. Kita targetkan 1000 paket daging kurban tahun ini,’’ tuturnya.

Mekanisme penyaluran daging kurban tahun ini dirubah. Penerima yang mendapat kupon tidak lagi datang ke Polresta Mataram. Tapi cukup menunggu di rumah. Tujuannya adalah untuk meminimalisir berkumpulnya warga masyarakat yang mengantri untuk mengambil daging kurban.

‘’Sekarang kan harus menerapkan protokol kesehatan. Jangan ada lagi kerumunan warga masyarakat. Kalau datang ke Polres nanti berkumpul dalam jumlah banyak. Itu yang kita minimalisir. Semoga daging kurban yang kita bagikan bisa bermanfaat untuk warga masyarakat,’’ harap Kapolresta Mataram. (der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid