Polres Tes Urine Anggota Polisi

TES URINE : Para anggota polisi mengikuti pemeriksaan tes urine yang dilaksanakan Polda NTB yang berlangsung di Mapolres setempat (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK )

TANJUNG – Polres Lombok Utara menggelar pemeriksaan tes urine secara mendadak terhadap para anggota yang berlangsung di ruangan pertemuan Mapolres setempat sekitar pukul 08.00 Wita, Senin (20/3).

Pelaksanaan tes urine ini sebagai bentuk mendeteksi lebih dini kepada anggota yang terindikasi memakai, ketika ada yang positif memakai maka akan segera diberikan penanganan lebih lanjut. “Pemeriksaan urine ini sengaja kami lakukan pada waktu selesai apel pagi dengan tujuan agar semua personil bisa mengikuti pemeriksaan urine guna Deteksi dini penyalahgunaan Narkoba bagi anggota Polri khususnya anggota Polres Lombok Utara,” ungkap Waka Polres Lombok Utara Kompol Teuku Ardiansyah kepada media seusai mengikuti tes urine.

[postingan number=3 tag=”urine”]

Pemeriksaan tes urin ini, salah satu program Polda NTB untuk mendeteksi lebih dini terhadap para anggota di seluruh jajaran Polres dan Polsek. Pada tahun ini, yang pertama kali disasar Polda NTB para anggota yang ada di Polres Lombok Utara dan Polsek. Para anggota polisi yang mengikuti tes tidak ada yang merasa takut terhadap pelaksanaan secara tiba-tiba tersebut. Jika pun ada yang positif memakai, ada dua kemungkinan yang akan diberikan antara tindakan disiplin atau perlu mendapatkan penanganan rehabilitasi. “Nanti tergantung dari pimpinan sendiri,” tandasnya.

Untuk mengetahui hasil pemeriksaan sendiri, pihaknya saat ini belum bisa menerima, karena harus diperiksa di Rumah Sakit Bhayangkara. Dalam pemeriksaan mendadak ini diakui masih banyak anggota di jajaran Polres dan Polsek belum melaksanakan pemeriksaan ini. “Yang turun memeriksa tadi, dokter dari Rumah Sakit Bhayangkara, dan hasilnya kita belum tahu,” jelasnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid