Polres Sumbawa Sukses Amankan Pendaftaran Pilkada

PAM PILKADA: Ratusan Personil TNI/Polri bersiaga mengamankan pelaksanaan pendaftaran Bakal Calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa di Kantor KPU Sumbawa. (polda for radarlombok.co.id)

SUMBAWA—Ratusan Personil TNI/Polri bersiaga mengamankan pelaksanaan pendaftaran Bakal Calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Tahun 2020 di Kantor KPU Sumbawa. Kegiatan pendaftaran Cabup dan Cawabup yang berlangsung dari tanggal 4 – 6 september 2020 tersebut, mendapat pengawalan ketat dari personel gabungan Polres Sumbawa, Kodim 1607/Sumbawa, serta Brimob Ki 2 Yon B Pelopor Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, bersama Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Kav Rudi Kurniawan S.Sos MTr (Han) juga hadir guna memimpin langsung jalannya kegiatan pengamanan.

Kapolres Sumbawa saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Sumbawa, Iptu Sumardi S.Sos menuturkan pengamanan ini dilaksanakan untuk menjamin rasa aman dan menjaga kamtibmas agar tetap kondusif selama tahapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sumbawa.

“Personel kami terjunkan untuk pengamanan selama 3 hari, Alhamdulillah sampai hari terakhir seluruh kegiatan pendaftaran dari 5 pasangan calon berjalan dengan aman dan lancar” tutur Sumardi, Minggu (6/9/2020).

Pelaksanaan pendaftaran hari pertama diawali oleh bakal calon dari pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan Dewi Novianty, S. Pd, M. Pd kemudian dari Calon Jalur Perseorangan Ir. H. Talifuddin, M. Si dan Sudirman, S. IP.

Kemudian pada hari minggu (06/09), di isi oleh 3 pasangan yakni H. M. Husni Djibril, B. SC & DR. H. M. Ikhsan, M. PD, Nurdin Ranggabarani SH, MH – H. Burhanuddin Jafar Salam SH, MH (NUR – SALAM) serta Ir. Syarafuddin Jarot, MP & Ir. H. Mokhlis, M. Si. “Meskipun hingga menjelang malam hari, seluruh personel yang terploting ditempat masing-masing tetap semangat menepati posisinya,” jelasnya.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, selain melakukan pengamanan, kami juga selalu menghimbau baik dari para pasangan calon hingga para pendukungnya agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19.

“Fakta yang kami dapat di lapangan, penerapan protokol kesehatan saat pendaftaran bakal pasangan calon bupati berjalan dengan baik. Kami harap ke depan dalam rangkaian kegiatan selanjutnya, protokol kesehatan harus terus dipatuhi,” harap Sumardi seraya menyampaikan, pimpinan mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi kelancaran kegiatan, karena berkat kerja keras semua pihak, semua berjalan aman dan kondusif. (gt)