Polres Mataram Gencarkan Penertiban

Polres Mataram Gencarkan Penertiban
DIAMANKAN: Polres Mataram mengamankan para preman di Terminal Mandalika. (Dery/Radar Lombok)

MATARAM – Akhir-akhir ini aparat Polres Mataram gencar melakukan penertiban.  Itu dilakukan guna menciptakan kondisi aman dan tentram di masyarakat, terlebih menjelang Idul Fitri.

Sabtu lalu (2/6), di Terminal Mandalika, puluhan personel Polres Mataram bersenjata lengkap merazia mendadak terhadap para preman atau calo-calo tiket di terminal tersebut.

Kabag Ops Polres Mataram, Kompol Taufik mengatakan, razia  preman atau calo-calo tiket ini dilakukan guna  untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada calon penumpang bus dan masyarakat pada umumnya.

Pasalnya, sejauh ini banyak masyarakat yang mengeluh dengan situasi keamanan di terminal yang rentan terjadi aksi kriminal. Baik itu peristiwa pecopetan maupun aksi pemerasan yang dilakukan orang-orang tertentu terhadap para calon penumpang.

Dari hasil razia tersebut, sebanyak 11 orang yang diamankan. Mereka adalah  JR (40) warga Terep, SM (40)  warga Bug-Bug Utara, RZ (41)  warga Rusunawa Lendang Lekong, MN ( 27)  warga Gontoran Lauq, SS (43) warga Tembelok, MM ( 27 ) warga Darek,  SF (27) warga Bug-Bug Utara, AS (28) warga  Bengkel Utara. SD (30)  warga  Gontoran Barat, TN (30) warga Dompu, dan  FS (25) warga Karang Anyar.