Polres Mataram Gelar Donor Darah

MATARAM—Dalam rangka peringatan hari ulang tahun polisi lalu lintas (Polantas) ke-61, jajaran Polres Mataram  kembali menggelar kegiatan bakti sosial.Kali ini bentuknya donor darah. Kegiatan dilangsungkan di aula Mapolres Mataram kemarin (19/9). “ Kegiatan donor darah ini masih dalam rangkaian memperingati hari Polantas yang ke-61,” ungkap Kasat Lantas Polres Mataram AKP Made Suarma saat dikonfirmasi.

Pihaknya menitikberatkan pada kegiatan kemanusiaan. Kegiatan kemanusiaan tersebut seperti kerja bakti, pengobatan gratis bagi warga tak mampu dan lain-lain.

Donor darah diikuti dengan antusias oleh anggota Polres Mataram. Ia juga mengapresiasi semua pihak yang telah mengikuti kegiatan donor darah. “ Bisa dilihat kegiatan ini diikuti dengan antusias. Banyak yang ikut mendonorkan darahnya,” katanya.

HUT Polantas memang tidak dirayakan dengan meriah dan mewah. HUT Polantas diperingati secara sederhana dan menyentuh masyarakat yang membutuhkan. “ Tidak perlu diperingati secara mewah. Cukup dengan berbagi dengan masyarakat ang membutuhkan saja,” terangnya.

Kedepan ia berharap kegiatan seperti ini mendapat dukungan dari masyarakat khususnya jajaran Polantas. Sehingga kepercayaan masyarakat kepada Polantas bisa meningkat.” Karena kita disini dalam rangka prioritas program Kapolri yaitu meningkatkan pelayanan publik  kepada masyarakat,” imbuhnya.

Darah hasil donor diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI). “ Nanti langsung kita serahkan ke PMI,”pungkasnya.(gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut