Polres Mataram Gelar Apel “ Cinta Damai”

CINTA DAMAI : Penandatangan deklarasi deklarasi “Cinta Damai” usai apel kebhinekaan di Mapolres Mataram kemarin (Ali Ma’shum/Radar Lombok)

MATARAM-Polres Mataram menggelar apel besar Kebhinekaan “Cinta Damai” di halaman Mapolres Mataram kemarin. Walikota Mataram H. Ahyar Abduh bertindak sebagai inspektur upacara. Apel dihadiri ratusan peserta diantaranya para tokoh agama dan masyarakat. Apel ini besar nilai dan maknanya.” Ini sesuatu yang harus kita bangun bersama kedepannya sesuai dengan deklarasi yang kita buat. Nanti hasilnya akan kita sampaikan ke masyarakat untuk terus kita bina dan tingkatkan,” ungkap wali kota.

Masyarakat harus mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan, hormat menghormati serta gotong-royong juga harus terus dijaga. Ini demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “ Kita intinya bersama-sama menjaga kedamaian dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Dalam apel juga dilakukan penandatanganan deklarasi cinta damai oleh Wali Kota Mataram, Kapolres Mataram dan para tokoh yang hadir. Penandatangan ini kata Ahyar, sebagai komitmen bersama yang diikrarkan.

Sementara itu Kapolres Mataram AKBP Heri Prihanto mengatakan, apel besar digelar atas perintah langsung Mabes Polri dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Inti dari apel besar ini untuk mempererat rasa persatuan dalam bingkai NKRI. “ Itu intinya untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Masyarakat Mataram sendiri disebutnya yang terdiri dari banyak ragam tetap dalam suasan aman dan tenteram. Masyarakat juga tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang tidak jelas kebenarannya. “ Kami dari kepolisian tentu bangga dengan masyarakat Mataram yang tidak gampang terprovokasi,” pungkasnya.(gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid