Polres Lotim Terapkan Pelayanan IT

SELONG—Upaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Polres Lombok Timur (Lotim) akan menerapkan pelayanan berbasis infomasi teknologi (IT). Pemanfataan IT ini akan diterapkan sejumah satuan pelayanan yang ada di jajaran Polres setempat.

Pelayanan IT berkaitan dengan pelayanan berbasis system online. Baik itu menyakut pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) online, SKCK online, dan sejumlah pelayanan online lainnya. Hal ini bagian dari upaya jajaran Polres untuk lebih memberikan pelayanan yang lebih nyaman, dan tertib. “Kita akan menerapkan pelayanan yang lebih modern dan terpercaya, dalam hal ini berbasis IT,” ungkap Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adhityo Kusumo, kemarin (25/9).

Itu semua lanjutnya, sebagai upaya untuk membangun pelayanan yang lebik baik. Selain itu, fasilitas lainnya Polres juga akan membuka saluran komunikasi dengan masyarakat. Caranya, dengan membuatkan website yang bisa diakses masyarakat.

Melalui website ini nantinya masyarakat bisa mengadu dan menyampaikan secara langsung persoalan dan keluhan mereka kepada pihak kepolisian. “Dengan itu masyarakat nantinya bisa mengaksesnya,” sebut Wingky.

Keberadaan ruang pelayanan juga akan menjadi prioritasnya. Sejumlah ruang pelayanan yang merasa masih belum nyaman, akan dibenahi secara bertahap. Berbagai fasilitas penunjang didalamnnya juga akan dipasang, sehingga masyarakat bisa lebih betah selama berada disana. “Selain di SKCK, termasuk juga pelayanan di SPKT akan kita benahi,” janjinya.

Diakui, pelayanan yang ada sejauh ini juga cukup bagus. Ia pun bertekat akan menindak lanjuti apa yang telah dilakukan Kapolres sebelumnya. “Saya berharap bisa melanjutkan program Kapolres sebelumnya,” tutup Wingky. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut