Polres Lotim Gelar Khitanan Masal

Polres Lotim Gelar Khitanan Masal
PENGOBATAN GRATIS: Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adhityo Kusumo, ketika menghadiri kegiatan khitanan masal dan pengobatan gratis, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 di Desa Sepit, Sabtu (20/5). (IRWAN/RADAR LOMBOK)

SELONG—Bertempat di halaman Kantor Desa Sepit, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), telah berlangsung kegiatan khitanan masal dan pengobatan gratis, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71.

Kesempatan itu, hadir Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adhityo Kusumo, Kabag Ren, Kompol Sutarman, SH, Kapolsek Masbagik, Kompol L. Sugiatha, Kasat Binmas, AKP Suherman, SH, Kasiu Polres Lotim, Iptu Misngadi, Kapolsek Sakra, Iptu H. Junep Akbar, Kapolsek Sakbar, Iptu H. Suyono JL, Kapolsek Keruak, Iptu Arif Budiman, Kapolsek Jerowaru, Ipda Mastar, Camat Keruak, Mustamin, dan Kepala Desa Sepit, H.Irpan.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Wingky Adhityo Kusumo mengatakan, kegiatan sunatan masal dan pengobatan gratis dari Kepolisian tetap dilaksanakan tiap tahun, yang bertujuan untuk mewujudkan sikap kepedulian pihak Kepolisian terhadap warga masyarakat. Sekaligus kegiatan ini dirangkaikan dengan HUT Bhayangkara ke-71 Tahun.

“Kita terus akan memberikan pengobatan gratis dan sunatan masal sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama masyarakat, sekaligus guna mendekatkan diri dengan masyarakat,” ungkapnya Sabtu (20/5).

Dikatakan, dalam sunatan masal dan pengobatan gratis, peserta bukan hanya berasal dari Kecamatan Keruak atau Desa Sepit saja, namun juga berasal dari sejumlah kecamatan lain di Lotim, seperti Kecamatan Sakra, Kecamatan Pringgebaya, Kecamatan Aik Mel, dan lainnya.

“Secara keseluruhan kegiatan khitanan masal ini diikuti sebanyak 20 orang anak. Sementara pengobatan gratis diikuti oleh 135 orang warga atau masyarakat dari wilayah Kecamatan Keruak dan Kecamatan Sakra Barat,” jelas Kapolres.

Camat Keruak, Mustamin Hasyim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Lotim (Polri), dimana kegiatan rutin Kepolisian seperti ini, mengadakan khitanan masal serta pengobatan gratis diberikan kesempatan berlangsung di wilayahnya, sehingga masyarakatnya mendapatkan manfaat. “Sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih atas partisipasi Polri, khususnya Polres Lotim terhadap warga kami,” singkatnya. (cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid