Polres Loteng Ciptakan “Sahur On The Road”

Polres Loteng Ciptakan Sahur On The Road
PATROLI: Inilah salah satu mobil patroli yang siap untuk berangkat keliling dalam program ‘Sahur On The Road’. (IST FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA – Polres Lombok Tengah mencetuskan program ‘Sahur On The Road’ selama bulan suci Ramadan tahun ini.

Program ini dilaunching Jumat lalu oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman. Program ini dirancang sebagai salah satu program unggulan khas bulan suci Ramadan. Kholil mengatakan, program “Sahur On The Road” merupakan satu-satunya program khusus dilaksanakan di bulan puasa.  “Hari ini merupakan launching program “Sahur On The Road”, dan insya Allah hari Sabtu pagi (Sabtu lalu), kita mulai menerapkan program ini,” katanya Jumat lalu.

Menyukseskan program ini, pihaknya sudah mempersiapkan 3 mobil dinas ditambah dengan 1 mobil penerangan sebagai sound systemnya. Program ini dilepaskan oleh piket perwira pengawas (Pawas) untuk melaksanakan program patroli dini hari sekaligus membangunkan orang sahur.
Program ini lanjutnya merupakan program pertama ia lakukan semenjak awal tahun lalu menjabat sebagai Kapolres di Loteng. “Ini merupakan “Sahur On The Road” pertama saya lakukan, dan saya yakin kesemua anggota pun demikian. Semoga semua yang kita lakukan ini dapat bernilai ibadah,” harapnya.

Dijelaskan, “Sahur On The Road” adalah sebuah kegiatan membagi-bagikan makanan atau takjil terhadap orang yang tidak mampu. Ketika ada orang yang ditemukan di jalan, tidak memiliki tempat tinggal misalnya, itu diberikan makanan. Lebihnya lagi menjelang makan sahur dan lainnya.

Selain Sahur On The Road, juga ada patroli Ngabuburit, program ini dilaksanakan pada sore hari. Di samping memberikan keamanan, ngabuburit ini didesain untuk menertibkan lalu lintas. Sebab setiap sore dipastikan di sejumlah ruas jalan pasti mengalami kemacetan. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid