Polres Loteng Bentuk Satgas Rumah Kosong

SATGAS: Inilah Satgas rumah kosong yang dibentuk Polres untuk mejaga keamanan selama lebaran (SAPARUDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Polres Lombok Tengah membentuk satuan tugas (satgas) rumah kosong selama lebaran Idul Fitri nanti.

Kasat Lantas Polres Loteng  AKP Pratiwi Nofiani mengtakan, satgas ini nantinya akan bekerja, khususnya saat mudik lebaran. “Satgas ini akan fokus melakukan tugasnya, saat mudik lebaran,” katanya, Rabu kemarin (7/6).

Sebab di masa lebaran, sejumlah rumah akan ditinggalkan oleh pemiliknya untuk melakukan silaturrahmi kepada sanak famili mereka. Ketika rumah kosong, tentunya diperlukan penjagaan, minimal dilakukan patroli oleh satgas rumah kosong, yang kemarin dibentuk.

Tugas mereka lanjutnya, khusus di sejumlah perumahan yang ada di kota Praya, terutamanya lagi sejumlah pejabat yang berasal dari luar daerah, yang meninggalkan rumah mereka. “Mereka hanya bertugas di seputaran Praya saja, sebab bentukan satgas rumah kosong ini adalah yang perdana,” sebutnya.

Selain memberikan kenyamanan kepada pemilik rumah yang ditinggal,  satgas ini juga nantinya akan bertugas meminimalisir kasus kasus pencurian dan perampokan selama kegiatan hari raya lebaran. Selanjutnya jumlah personel dalam satgas ini sebanyak 15 orang,   terdiri dari Satlantas 5 orang dan Satsabhara 10 orang. (cr-ap)

BACA JUGA :  Suami Pulang Minum, Istri Gantung Diri