Polres Lombok Tengah Pasang CCTV Lacak Penjahat Wisatawan

Polres Lombok Tengah Pasang CCTV Lacak Penjahat Wisatawan
MANCING: Para wisatawan diimbau agar tidak pulang terlalu malam setelah berwisata di Lombok Tengah. Tampak, empat orang wisatawan asing sedang memancing di pelabuhan Teluk Awang Kecamatan Pujut, belum lama ini. (M HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Polres Lombok Tengah meningkatkan pengamanan di tempat- tempat rawan kriminalitas. Salah satunya dengan menempatkan personel di samping memantau dengan memperbanyak memasang closed circiut television (CCTV).

Kapolres Lombok Tengah AKPB Kholilur Rochman mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah memasang 20 CCTV di titik rawan kriminal. Hal itu dilakukan agar kedepan para pelaku yang sering melancarkan aksinya di kawasan wisata tersebut, bisa dengan mudah untuk terdeteksi. ‘’Kita maksimalkan pemantauan menggunakan CCTV agar para pelaku dengan mudah terpantau,” bebernya, Sabtu lalu (30/9).

Disampaikanya, saat ini wisatawan sangat meminati berbagai keindahan alam yang ada di Lombok Tengah. Untuk itu pihaknya tidak ingin dengan kedatangan wisatawan tersebut malah membawa citra buruk dengan berbagai kejadian yang menimpa mereka. ‘’Jangan sampai label Lombok Tengah menjadi daerah yang tidak aman dikunjungi wisatawan. Untuk itu kita optimalkan pengamanan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memanfaatkan peran masing-masing Badan Keamanan Desa (BKD) untuk tetap melalukan kontrol dalam setiap kegiatan yang ada di Lombok Tengah ini. ‘’Selain CCTV, kita juga kerja sama dengan masyarakat dan menambah personel untuk kegiatan patroli di tempat-tempat yang dianggap rawan selama ini,”tambahnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid