Polres Lobar Terjunkan Tim “Bukal”

PATROLI: Tim “Bukal” Polres Lombok Barat melakukan patroli pengamanan di wilayah hukum Polres Lombok Barat belum lama ini. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG –  Kepolisian Resor Lombok Barat melakukan langkah antisipasi adanya gangguan keamanan menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H dengan memaksimalkan pemantauan dan pengawasan pada malam hari. Polres Lombok Barat menerjunkan tim khusus yang diberi nama tim “Bukal”.

Kasubbag Humas Polres Lombok Barat AKP Agus Pujianto  mengungkapkan, Polres menerjunkan tim “Bukal” yang telah dibentuk di setiap Polsek, Sabtu (8/5) lalu. “Tim “Bukal” ini kami terjunkan hingga menjelang Idul Fitri kedepan sesuai dengan situasi kedepannya,” katanya kemarin.

BACA JUGA :  DBD Mengancam, Dikes Lakukan Pengasapan

Bukal (Bahasa Sasak : kelelawar) aktif melakukan pemantauan dan pengawasan mencegah gangguan Kamtibmas.“Mengingat beberapa hari lagi lebaran. Peningkatan angka kriminalitas tidak dipungkiri setiap tahun terjadi. Oleh karenanya, mengantisipasi hal tersebut anggota kami terjunkan guna memaksimalkan pengawasan hingga malam hari,” lanjutnya. Di samping itu, dalam mendukung terus program pemerintah guna menekan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat, anggotanya juga tetap memberikan teguran dan tindakan sembari menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan. “ Masih dalam suasana Ramadan kami menyasar gangguan Kamtibmas yang disebabkan oleh suara petasan yang dapat mengganggu ketertiban selama beribadah,” imbuhnya.

BACA JUGA :  ASN Lobar Terjerat Narkoba, BKPSDM Tunggu Hasil Pemeriksaan Polisi

Polisi melakukan patroli sambil memberikan edukasi kepada masyarakat tentang ancaman Covid-19.

Ia berharap masyarakat bersinergi dengan pemerintah dan kepolisian untuk bersama-sama mencegah dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas jelang hari lebaran mendatang. “Kepada masyarakat, kami mengimbau agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan saat bepergian ke luar rumah dan hindari menggunakan maupun membawa perhiasan berlebih yang dapat memicu niatan Pelaku kejahatan,” pungkasnya.(ami)