Polres Lobar Distribusikan Air Bersih

Polres Lobar Distribusikan Air Bersih
AIR : Kasatlantas Polres Lobar IPTU Lalu Panca Warsa tampak ikut mengalirkan air bersih secara estafet pada warga yang tinggal menyebar di atas gunung di Dusun Kambeng Barat Desa Sekotong Timur, Kamis (7/9). (ZUL/RADARLOMBOK)

GIRI MENANG-Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-62, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lobar mendistribusikan air bersih ke masyarakat Dusun Kambeng Barat Desa Sekotong Timur Kecamatan Lembar, Kamis (7/9).

Dengan meminjam dua mobil tanki berkapasitas masing-masing 5.000 liter milik Dinas Perumahan dan Pemukiman Lobar dan organisasi kemasyarakatan, belasan anggota Satlantas Polres Lobar dipimpin Kasatlantas IPTU Lalu Panca Warsa menemui masyarakat RT Keniri Dusun Kambeng Barat yang tinggalnya menyebar di atas gunung. Warga yang mengetahui kedatangan Satlantas senang.

Kepala Dusun Kambeng Barat H. Marwan Hakim mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan air dari Polres Lobar ini. Karena sejak mengalami bencana kekeringan di dusunnya sekitar sebulan belakangan, belum pernah ada bantuan air dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Lobar.

Sementara warga sendiri kekurangan air. Sehari-hari, warga yang tinggal di atas gunung menggantungkan hidup dari mata air. Tetapi saat ini mata air itu sudah menyusut karena musim kemaru. Warga pun berlomba mendapatkan air dari mata air tersebut pada pagi hari. Kalah cepat, bisa-bisa tidak mendapatkan air. Kalaupun mendapatkan, itu sedikit. “Mata air ada, tetapi tidak cukup. Makanya kita bersyukur sekali ini ada bantuan air dari bapak polisi,” jelasnya.