Polres Kerahkan 200 Personil

ILUSTRASI PENGERAHAN PERSONIL POLISI

MATARAM—Polres Mataram menerjunkan setengah dari anggotanya untuk pengamanan  natal dan tahun baru.

Kapolres Mataram AKBP Heri Prihanto mengungkapkan, pengamanan tersebut nantinya akan dipusatkan di tempat- tempat ibadah .” Kita akan amankan tempat gereja- gereja  yang akan melaksanakan ibadah,” ungkapnya kepada Radar Lombok Selasa kemarin (13/12).

Pengamanan di setiap gereja  terutama menjelang natal, biasanya di dahului oleh kegiatan- kegiatan  lain. Selain pengamanan natal, nantinya pengamanan akan dilakukan pada saat perayaan tahun baru.  Biasanya rawan kecelakaan dan kemacetan, terlebih banyak masyarakat yang pulang dari Senggigi yang membuat pusat Kota Mataram menjadi macet. ”Termasuk pada perayaan tahun baru. Penumpukan masyarakat yang habis dari Senggigi, kita siapkan pos pengamanan dan pos pelayanan,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Jurusan Baru Bakal Jadi Rebutan di SMKN 2 Prateng

Pos pelayanan yang akan di berikan oleh Polres Mataram ada di beberapa titik, diantaranya di Kebon Roek, Narmada dan  Karang Jangkong. Dalam pengamanan itu juga, pihaknya  akan bekerja sama dengan berbagai instansi lain seperti TNI, dinas kesehaatan dan lain-lainya.” Kita juga akan bergabung dengan adik- adik Pramuka, sementara untuk pos pengamanan akan dilakukan oleh polisi dan TNI,” ucapnya.

Dari pengamanan tersebut sekitar 200 personil dari Polres Mataram akan dikerahkan. Bahkan saat ini sudah mulai melakukan razia minuman keras dan kendaraan bermotor untuk menciptakan kondisi yang kondusif  sebelum dilakukanya operasi lilin. ”Kita sudah melakukan razia miras dan kendaraan bermotor,” tutupnya.(cr-met)