Polres Dirikan Posko Siaga Bencana

POSKO BENCANA : Inilah posko bencana yang didirikan Sabhara Polres Mataram di Lapangan Karang Pule Kota Mataram, Kamis kemarin (14/12) (Ali Ma’shum/Radar Lombok)

MATARAM—Menyusul banjir yang melanda Kota Mataram di beberapa tempat, Polres Mataram langsung mendirikan posko bencana alam.

Posko ini juga didirikan untuk mengatisipasi banjir susulan yang kemungkinan masih akan terjadi. Posko ini didirikan di lapangan Karang Pule Kota Mataram.  ‘’ Posko ini untuk mengantisipasi banjir yang kemarin terjadi di wilayah hukum Polres Mataram,’’ ujar Kapolres Mataram AKBP Heri Prihanto Kamis kemarin (15/12).

Disebutnya, banjir  terjadi di beberapa lokasi seperti di Kekalik, Abian Tubuh, Sekarbela, Gebang Baru dan sejumlah lokasi lainnya.  Karena itu, posko ini  didirikan untuk konsolidasi dan tempat masyarakat mengadu jika memang ada yang perlu dievakuasi secara langsung. ‘’ Seperti evakuasi yang kita lakukan kemarin sampai dini hari,’’ jelasnya.

BACA JUGA :  Longsor, 2 Rumah Rusak Tertimbun

Kepolisian telah menyiapkan beberapa peralatan seperti perahu karet, perahu kano dan sebagainya. Posko ini akan ditemapti oleh personel dari Sabhara Polres Mataram. Masyarakat disebutnya akan dilayani selama 24 jam selama posko ini disiagakan. ‘’ Kita sih 24 jam. Yang penting posko ini sudah ada dan dibentuk. Nanti akan dilanjutkan dengan patrol,’’ ungkapnya.

Ia juga mengimbau masyarakat jika nantinya memang ada banjir susulan diminta untuk meninggalkan rumah untuk sementara waktu. Warga kemudian bisa kembali setelah banjir surut. ‘’ kita menghimbau kalau mau dievakuasi ya kita evakuasi,’’ tandasnya.(gal)