Politekpar Dibangun Awal Tahun Ajaran Baru

LOKASI: Inilah lokasi rencana pembangunan Politekpar NTB di sebelah barat gedung IPDN (Saparudin/Radar Lombok)

PRAYA—Bupati Lombok Tengah (Loteng) H Suhaili FT, memastikan pembangunan Politeknik Pariwisata (Politekpar) akan dibangun awal tahun ajaran 2017. Lokasi pembangunan kampus ini tepat berada di sebelah barat kampus Institut Perguruan Dalam Negeri (IPDN) Loteng. “Insya Allah jika tidak ada halangan dan rintangan, awal ajaran baru 2017, pembangunan Politekpar sudah dimulai,” katanya, Jumat kemarin (24/3).

Pembangunan Politekpar lanjutnya, termasuk prioritas yang harus didahulukan. Ini karena proses perkuliahan kampus ini sudah memasuki tahun kedua.

Selam proses perkuliahan berlangsung, sebutnya, kampus yang ditempati sementara yakni di kampus IPDN lama yang ada di Mataram.

[postingan number=3 tag=”pendidikan”]

“Kita sudah melakukan proses pendidikan di IPDN lama di Mataram. Sudah dua tahunan, makanya kita akan upayakan pembangunan bisa dikebut,” ungkapnya.

Untuk anggaran pembangunan sendiri, terangnya, berasal dari Kementerian Dalam Negeri. Jumlah dana yang akan digelontorkan sebanyak Rp 90 miliar.

Bantuan tersebut lanjutnya, merupakan bukti jika pemerintah pusat setuju sekaligus mendukung berdirnya  Politekpar tersebut. Karena itu, pihaknya berharap agar pembangunan kampus itu segera direalisasikan.

Jika nanti pembangunan Politekpar selesai, jelasnya, pusat pendidikan kepariwisataan di Indonesia bagian Timur akan ada di Loteng. Ini karena untuk Jawa dan Bali sudah banyak kampus serupa. (cr- ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid