Polisi Ungkap Sindikat Pembobol ATM

Polisi Ungkap Sindikat Pembobol ATM
KORBAN : Belasan Kartu ATM milik korban yang diamankan dari pelaku. (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Polisi Resor Lombok Barat berhasil menangkap komplotan pembobol ATM beberapa nasabah dari beberapa bank yang ada di wilayah NTB terutama di Lombok Barat.

Kejahatan ini terungkap setelah salah satu anggota sindikat beraksi di salah satu mesin ATM di Lombok Barat berhasil di tangkap. Tersangka yang dibekuk atasnama Asep, warga Tangerang. Asep ditangkap setelah  kepolisian menerima laporan dari korban, Edi (20) yang saat itu posisi di ATM SPBU Nyiur Gading Desa Montong Are Kecamatan Kediri Lombok Barat, Senin (25/06).

Kapolres Lombok Barat AKBP Herry Wahyudi dalam keterangan resminya menjelaska     n, tersangka dan menjalankan aksinya dengan mencoba menawarkan bantuan ketika ada nasabah yang kartu ATM-nya tertelan.”Saat ada nasabah yang kartu ATM-nya tertelan, pelaku ini menghampiri dan menawarkan bantuan,” tuturnya.

Saat menawarkan bantuan, pelaku meminta korban menghubungi nomor HP yang tertera di mesin ATM. Tetapi ternyata pelaku sudah mengganti call center bank yang ada di ATM dengan nomor pelaku, ketika korban menghubungi nomor pelaku kemudian pelaku meminta nomor PIN (Personal Identitas Number)  korban dengan alasan untuk memblokir rekening dan pelaku juga mengganjal mesin ATM agar kartu nasabah bisa masuk tapi tak bisa keluar dari mesin.”Setelah korban meninggalkan ATM pelaku datang membongkar mesin ATM dengan menggunakan obeng dan menguras semua isi tabungan nasabah,” tuturnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut