Polisi Tangkap Pembobol Toko Indomaret

Bersembunyi di Tumpukan Kardus

Polisi Tangkap Pembobol Toko Indomaret
BERSEMBUNYI : Pelaku pencurian di Indomaret 3 Sriwijaya saat bersembunyi di tumpukan kardus.

MATARAM—Tim Opsnal Polsek Cakranegara bersama Sat Shabara Polres Mataram menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), Ahmad Yadi (23 tahun) warga Jempong Timur Kecamatan Sekarbela Kota Mataram setelah ketahuan membobol toko Indomaret di Jalan Sriwijaya Kota Mataram. “Pelaku kita tangkap Senin dini hari (28/8) sekitar pukul 03.00 wita saat melakukan pencurian. Dia ini tertangkap tangan melakukan pencurian,” ungkap Kapolsek Cakranegara Kompol Haris Dinzah saat dikonfirmasi Senin kemarin (28/8).

Penangkapan pelaku berdasarkan informasi masyarakat yang diterima langsung oleh Kapolsek Cakranegara. Informasi tersebut kemudian diteruskan oleh petugas SPKT. Polisi mendatangi TKP. Saat petugas datang, pelaku masih berada di dalam tuko.

Beberapa petugas memutuskan masuk toko dan menemukan pelaku bersembunyi di tumpukan kardus di dalam gudang Indomaret. “ Saat itu pelaku bersembunyi di tumpukan kardus, dia kita tangkap tanpa ada perlawanan,” ungkapnya.

Modusnya, pelaku masuk ke dalam toko dengan cara membobol terali jendela bagian atas. Selanjutnya pelaku mengambil barang-barang seperti rokok dan yang lainnya.  Pelaku juga mengambil satu unit TV LCD serta mencoba membongkar mesin ATM yang berada di dalam toko. “Jadi dia ini mencoba membongkar mesin ATM juga. Bekasnya masih ada,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku sebelumnya pernah ditangkap oleh Polsek Mataram dalam kasus pencurian besi. Adapun barang bukti yang diamankan diantaranya barang dagangan seperti rokok, TV LCD dan linggis. Pelaku rencananya mau dijemput sama temannya, tapi ternyata tidak ada yang datang.

Perlaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.(gal)