Polisi Bekuk Empat Pelaku Pembunuhan di Dusun Lendang

Polisi Bekuk Empat Pelaku Pembunuhan
PEMERIKSAAN: Tampak salah satu pelaku, SO ketika sedang menjalani pemeriksaan oleh pihak aparat Polres Lotim, Rabu kemarin (9/8). (IRWAN/RADAR LOMBOK)

SELONG—Tim Buser Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Lotim Telah berhasil menangkap empat orang pelaku penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia yang terjadi di Dusun Lendang, Desa Montong Baan Selatan, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Kempat orang pelaku yang diamankan itu masing-masing berinisial GP (27 tahun), SO (26 tahun), S (24 tahun), dan satu lagi AR (20 tahun), dimana keempatnya merupakan warga Dusun Molek, Desa Montong Baan Selatan, Kecamatan  Sikur.

“Empat pelaku ini kami amankan hari Rabu tanggal 9 Agustus  2017 kemarin, sekitar jam 03.30, dan tanpa perlawanan, sesaat setelah kejadian yang terjadi di wilayah Desa Montong Baan Selatan,” jelas Kapolres Lotim melalui Kapolsek Sikur, AKP Saogi Sujana Angsar, kemarin.

Kejadian berawal dari adanya acara hiburan Janggeran yang berlangsung di Dusun Dasan Lendang, Desa Montong Baan Selatan. Saat itu salah satu pelaku berinisial SO menonton acara janggeran, dan lewat didepan korban yang sedang duduk mengkonsumsi Miras bersama temannya. Entah bagaimana kejadiannya, tiba-tiba korban dan teman-temannya menantang berkelahi, dan langsung memukul pelaku yang saat itu hanya sendirian.

Pelaku yang tidak kuat menghadapi lawannya itu akhirnya melarikan diri. Namun di tengah perjalanan pelaku bertemu dengan teman-temannya yang berjumlah 8 orang, dan kemudian mengajak mereka untuk mencari pengeroyoknya.

Setelah bertemu dengan kelompok korban, maka tak ayal terjadilah perkelahian atau tawuran, yang menyebabkan beberapa korban tertusuk oleh pelaku SO. Dimana salah satu korban atas nama Haerul Rozi (20 tahun), alamat Dusun Pujut, Desa Montong Baan Selatan, akhirnya meninggal dunia.

Selain itu, juga ada korban terluka, seperti  Azwan (20 tahun), alamat Dusun  Pujut, Desa Montong Baan Selatan, mengalami luka tusuk dibagian dada kirinya. Dan satu lagi Bambang Yudhoyono (17 tahun), alamat Dusun Lendang Bawo, Desa Montong Baan Selatan, mengalami luka tusuk dibagian dada kanan. “Dengan dibekuknya 4 pelaku, maka saat ini masih ada 4 pelaku lainnya yang identitasnya telah diketahui sedang dilakukan pengejaran oleh aparat. Sementara 4 pelaku yang tertangkap kini telah diamankan di Mapolres Lotim guna pengembangan leabih lanjut,” pungkas Saogi. (cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid