Polda NTB Usut Proyek Bangunan MAN IC Lombok Timur

MAN IC Lombok Timur
DIUSUT : Gedung MAN IC yang bertempat di Kecamatan Sakra yang kini sedang diusut oleh Polda NTB. (M. GAZALI/RADAR LOMBOK)

SELONG – Pembangunan tahap kedua Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC)  Lombok Timur yang dilakukan di tahun 2015 lalu kini sedang dibidik oleh Aparat Penegah Hukum dalam hal ini Polda NTB. 

Dimana sekolah yang digadang-gandang bertaraf internasional tersebut  pertama kali dibangun ketika  Kepala Kemenag Lotim dijabat oleh H. Nasruddin yang kini menjabat sebagai KaKanwil Kemenag NTB.

Pembangunan MAN IC ini telah menghabiskan anggaran negara puluhan miliar.   Alokasi anggarannya bersumber langsung dari pemerintah pusat melalui Kementerian Agama. Proses pembangunannya dilakukan secara bertahap. Dan pembangunan pun rencananya kembali akan dilakukan tahun ini.

“Memang benar diusut oleh Polda NTB. Tapi yang diusut itu pembangunan tahun 2015 lalu. Dan kita persilahkan Polda NTB untuk mengusutnya,” kata Kepala Kemenag Lotim H. Azharuddin, Rabu (23/5).

Proses penangan kasus ini   sepengetahunnya telah mulai berjalan. Sejumlah pihak terkait yang ada sangkut pautnya dengan pengerjaan di tahun 2015 telah mulai dipanggil. Salah satunya Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).” Yang jelas saya tidak tau persis terkait dengan pengerjaan di tahun 2015 itu. Soalnya ketika itu saya masih bertugas di Mataram,” imbuhnya.