Polda NTB Siap Amankan Pilkada Serentak 2018

Polda NTB Siap Amankan Pilkada Serentak 2018
OPERASI NGEREMRASA : Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono saat menegecek kesiapan pasukan operasi Ngeremrasa Gatarin 2017 untuk mengantisipasi pengamanan Pilkada serentak di NTB tahun 2018, Senin kemarin (11/9). (Ali Ma’shum/Radar Lombok)

MATARAM—Ratusan personel Polda NTB dari berbagai fungsi mengikuti apel gelar pasukan di lapangan Gajah Mada Mapolda NTB, Senin kemarin (11/9).

Apel gelar pasukan ini tanda dimulainya operasi Ngeremrasa Gatarin 2017 dalam rangka persiapan pengamanan pilkada serentak 2018 di NTB.

Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono  sebagai Inspektur Upacara (Irup)  mengatakan, apel gelar pasukan ini sebagai wujud kesiapan kepolisian dalam mengamankan pilkada serentak 2018 di NTB. Operasi Ngeremrasa Gatarin 2017 ini akan dilakukan sampai Oktober 2017. ‘’ Apel ini dilakukan secara serentak oleh Polda NTB dan Polres jajaran. Ini bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir personel beserta kelengkapannya yang terlibat dalam operasi cipta kondisi menjelang Pilkada serentak tahun 2018 di NTB,’’ ujarnya kemarin.

Jumlah personel yang diturunkan dalam operasi ini berjumlah 351 orang. Personel ini nantinya akan disiagakan  dalam setiap kegiatan pengamanan. Tugasnya antara lain, melaksanakan sosialiasi tentang tahapan pemilu. Selain itu, petugas melaksanakan patroli dalam menjaga kondusifitas. ‘’ Sifatnya itu persuasif, tapi apabila ditemukan hal hal yang berkaitan dengan pidana. Akan ditindak oleh kepolisian. Contohnya, curat, curas dan curanmor. Akan kita tindak,’’ bebernya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid