Polda NTB Salurkan Bantuan 84 Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas dan Lansia

KURSI RODA: Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto menyalurkan bantuan kursi roda kepada 84 penyandang disabilitas dan Lansia, di Mapolres Loteng.

PRAYA–Polda NTB secara penuh semangat melaksanakan misi Polri yang Presisi, dengan menginisiasi program bantuan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat, khususnya penyandang disabilitas dan Lansia.

Kegiatan berlangsung di Mapolres Lombok Tengah, Rabu (31/5/2023), kolaborasi yang erat antara Polda NTB dengan Kementrian Sosial RI dalam program bertajuk “Peduli Sosial untuk Merajut Kebersamaan”.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Arman A. Syarifuddin, S.I.K., M.H. menuturkan, dalam upacara yang berlangsung khidmat, Kapolda NTB dengan tulus menyerahkan bantuan sosial kursi roda kepada 84 warga.

“Bapak Kapolda NTB berharap bantuan itu dapat meringankan beban yang mereka rasakan, karena kita semua memiliki tanggung jawab untuk saling peduli dan menjadi pelayan yang lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Jelang HUT Bhayangkara ke-77, TNI-POLRI dan Pemda NTB Kompak Gelar Olah Raga Bersama

Hadir dalam acara tersebut beberapa para tokoh penting, termasuk Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kemensos RI, PJU Polda NTB, Bupati Lombok Tengah serta anggota FKPD Lombok Tengah.

“Keberadaan tokoh penting ini menunjukkan dukungan penuh, terhadap inisiatif Polda NTB dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kabid Humas.

Disebutkan, melalui kerjasama yang baik dengan Kemensos RI, Polda NTB dapat memberikan perhatian khusus kepada masyarakat penyandang disabilitas dan lansia di Provinsi NTB.

Baca Juga :  Lima Kapolres dan Dua PJU Polda NTB Berganti

“Ini merupakan wujud nyata dari perhatian Pemerintah Pusat terhadap kehidupan mereka,” ucap Kombes Arman.

Dijelaskan, dengan adanya bantuan itu diharapkan kehidupan para penerima manfaat mengalami perubahan yang signifikan.

“Polda NTB berkomitmen untuk terus menjalankan program-program sosial, yang mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat serta menjaga kebersamaan dan solidaritas di antara seluruh lapisan masyarakat,” bebernya.

Inisiatif Polda NTB ini tidak hanya mencerminkan kepedulian, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap masyarakat.(rl)

Komentar Anda