Polda NTB Musnahkan Ribuan Botol Miras

MIRAS
DIMUSNAHKAN : Pemusnahan ribuan botol miras hasil operasi di Lapangan Gajah Mada Mapolda NTB, Selasa (28/5). (Dery Harjan/Radar Lombok)

MATARAM – Jelang lebaran, Polda NTB memusnahkan ribuan botol minuman keras. Barang bukti tersebut merupakan hasil operasi cipta kondisi 2019.

Wakapolda NTB Brigen Pol Tajuddin mengatakan pemusnahan barang bukti tersebut merupakan salah satu upaya mengurangi peredaran minuman keras terutama menjelang lebaran. “Minuman keras kerapkali menjadi pemicu timbulnya tindak keahatan di masyarakat. Untuk itu menjelang lebaran kita melakukan pemusnahan,” jelasnya, Selasa ((28/5).

Dir Narkoba Polda NTB AKBP Sudarwoko mengatakan jumlah minuman keras yang dimusnahkan yaitu 7096 botol terdiri dari berbagai merek. Barang bukti tersebut didapat dari hasil operasi di beberapa tempat hiburan yang ada di Pulau Lombok terutama tempat hiburan malam yang tidak mengantongi izin.

BACA JUGA: Kepala Kantor Imigrasi Mataram Dicokok KPK

“ Kita melakukan operasi di beberapa tempat hiburan yang tidak berizin dan melakukan penyitaan terhadap minuman keras yang ada,” jelasnya.

Operasi cipta kondisi digelar sejak sebelum ramadan. Operasi tersebut digelar untuk menciptakan situasi yang kondusif selama ramadan hingga menjelang Idul Fitri.

Sudarwoko  mengatakan, dengan adanya operasi ini diharapkan situasi keamanan di NTB terjaga dan masyarakat melaksanakan puasa dengan khusyu’ begitu juga ketika lebaran nanti.

BACA JUGA: Rahmat Ternyata Digebuk Preman Kampung

“Kita berharap dalam ramadan ini benar-benar khusyuk terutama 10 hari terakhir ini, di saat masyarakat atau para jamaah semuanya sedang banyak melakukan ibadah,” ungkapnya.

 Pemusnahan miras digelar di Lapangan Gajah Mada Polda NTB dengan cara botol digilas menggunakan alat berat.(cr-der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid