Polda NTB Kirim 75 Brimob ke Jakarta

Ilustrasi Brimob

MATARAM—Satuan Brimob Polda NTB mengirim  75 personelnya ke Jakarta. Namun, pengiriman personel ini bukan untuk melakukan pengamanan aksi damai lanjutan ormas keagamaan yang disebut-disebut dilakukan tanggal 25 November 2016 mendatang.

Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono mengatakan, pengiriman personel Brimob ini tidak ada kaitannya dengan rencana demo tanggal 25 November mendatang. Ia memastikan, pengiriman 75 personel Brimob ini untuk keperluan rotasi di Mako Brimob Kelapa Dua Depok. ‘’ Dikirimnya bukan untuk itu (demo). Mau demo apalagi kan sudah jelas-jelas semua tuntutannya sudah dipenuhi,’’ ujarnya s kemarin.

Personel yang akan dikirim ini nantinya akan mendapatkan berbagai pelatihan. Jika pelatihan sudah selesai dilaksanakan, mereka  akan dikembalikan lagi ke Polda NTB. ‘’ Jadi untuk mengikuti pelatihan saja. Kalau pelatihan sudah selesai akan dikembalikan lagi Polda NTB,’’ katanya.

Mantan Kasat Brimob Polda NTB ini juga menyebut tidak menetahui sampai kapan 75 anggota Brimob Polda NTB ini mendapat pelatihan di Mako Brimob Kelapa Dua Jakarta.  Dia mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas di daerah. Masayarakat saat ini kata dia sudah sangat cerdas. Untuk itu, masyarakat juga diminta untuk jangan mudah percaya mengenai pemberitaan yang ada dan menyebar di media sosial (medos) saat ini. ‘’ Tapi dipelajari dahulu dan jangan terpancing dengan isu yang tidak bertanggung jawab. pergunakan media sosial dengan baik,’’ tandasnya.(gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid